Masyarakat Malin Deman Gelar Tasyakuran Jalan Inpres, Apresiasi Perjuangan Bupati Mukomuko

Masyarakat Malin Deman Gelar Tasyakuran Jalan Inpres, Apresiasi Perjuangan Bupati Mukomuko

Masyarakat Malin Deman Gelar Tasyakuran Jalan Inpres, Apresiasi Perjuangan Bupati Mukomuko-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Masyarakat Malin Deman, Kabupaten Mukomuko, Bengkulu gelar tasyakuran atas terlaksananya pembangunan Jalan Instruksi Presiden (Inpres) ruas Malin Deman di tahun 2023.  

Acara tasyakuran dengan menyembelih 1 ekor sapi serta menyediakan puluhan tumpeng ini di gelar di Balai Desa Gajah Makmur, Malin Deman pada Selasa, 21 Mei 2024, siang.  

Jalannya acara, dihadiri oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI. Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMD), para camat, Koramil dan Polsek, pemerintah desa serta ribuan masyarakat Malin Deman, terkhusus warga Gajah Makmur. 

Kades Gajah Makmur, Kecamatan Malin Deman, Gutomo pada kesempatan ini. Ia menyampaikan bahwa tasyakuran dan doa bersama ini digelar atas wujud terima kasih masyarakat atas terlaksananya pembangunan jalan menuju wilayah Malin Deman. 

BACA JUGA:Jalan Inpres ‘Merdekakan’ Akses Malin Deman, Warga Gelar Tasyakuran, Undang Bupati Mukomuko

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Pengadaan 8 Unit Mobil Ambulance, Jawab Keluhan Masyarakat

Bentuk apresiasi yang setinggi-tingginya, terkhusus kepada Bupati Mukomuko. Kata Kades, terwujudnya pembangunan jalan menuju Malin Deman sepanjang lebih kurang 19 kilo meter ini, tak lepas dari keseriusan dan perjuangan Bupati Mukomuko, H. Sapuan. 

‘’Jalan Inpres ini merupakan program pusat. Kami paham itu. Namun kami atas nama warga masyarakat, mengucapkan terima kasih kepada Bupati Mukomuko yang telah andil besar dalam menjemput program pusat itu,’’ kata Kades Gajah Makmur Gutomo.   

Perlu disampaikan, hampir setiap tahun anggaran pemerintah desa yang berada di wilayah Kecamatan Malin Deman mengusulkan anggaran pembangunan jalan ini melalui APBD Kabupaten Mukomuko. Pun sudah 16 tahun lamanya, tetap saja tidak berhasil terwujud. 

‘’Jadi, kami sangat bersyukur jalan menuju Malin Deman dibangun aspal hotmix dengan skema pembangunan dana Inpres. Kalaulah tidak, mungkin kami akan menunggu belasan tahun lagi untuk mencicipi jalan mulus,’’ paparnya. 

Berkaitan dengan pelaksanaan acara tasyakuran atas pembangunan jalan Inpres. Kata Kades Gutomo, warga masyarakat secara gotong royong, swadaya. Sehingga hajat tasyakuran ini dapat terwujud. 

BACA JUGA:Momen Peringatan HKN ke 116, Bupati Mukomuko Imbau Masyarakat Melek Teknologi

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Teken NPHD Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Dalam pelaksanaannya, warga masyarakat menyembelih 1 ekor sapi, dan menghidangkan beragam jenis masakan khas desa, termasuk sejumlah tumpeng nasi kuning. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: