Pemkab Mukomuko Pengadaan 8 Unit Mobil Ambulance, Jawab Keluhan Masyarakat

Pemkab Mukomuko Pengadaan 8 Unit Mobil Ambulance, Jawab Keluhan Masyarakat

Pemkab Mukomuko Pengadaan 8 Unit Mobil Ambulance, Jawab Keluhan Masyarakat--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, bayar tunai keluhan masyarakat terkait layanan kesehatan dengan melaksanakan pengadaan 8 unit mobil ambulance baru.  

Sebagian mobil ambulance baru hasil pengadaan Pemkab Mukomuko, telah tiba di Dinas Kesehatan (Dinkes) Mukomuko, Selasa, 21 Mei 2024. 

‘’Menjawab keluhan masyarakat terkait kondisi mobil ambulance, Bupati Mukomuko memerintahkan Dinkes untuk melaksanakan pengadaan mobil ambulance baru. Alhamdulillah, di tahun 2024 ini dapat terwujud 8 unit mobil ambulance,’’ kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM di Mukomuko. 

BACA JUGA:Pilbup Mukomuko, Sapuan dan Choirul Huda Berpotensi Tumbang Oleh Duet Maut Wisnu - Wahyu Nugroho

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Teken NPHD Untuk Pengamanan Pilkada 2024

Dikatakan Bustam Bustomo, 8 unit mobil ambulance baru hasil pengadaan, 3 unit sudah tiba di Kantor Dinkes. Selebihnya, masih dalam perjalanan menuju Mukomuko. 

‘’Untuk hari ini, 3 unit mobil ambulance baru sudah tiba di Dinkes. Selebihnya menyusul, dan masih dalam perjalanan. Mudah-mudahan besok atau lusa sudah tiba di Mukomuko,’’ ujar Bustam Bustomo.

Mobil ambulance hasil pengadaan Dinkes Mukomuko kali ini jenis Kijang Innova Riborn. Mobil yang disebut-sebut menawarkan kenyamanan dalam perjalanan. 

Pengadaan mobil ambulance berikut dengan alat kelengkapannya ini, kata Bustam Bustomo, bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2024 dengan total nilai Rp5,1 miliar. 

Sesuai rencana, 8 unit mobil ambulance ini akan digunakan untuk peningkatan layanan kesehatan pada Puskesmas dan Rumah Sakit Pratama serta layanan Puskesling. 

‘’Dari 8 unit ini, 5 unit akan ditempatkan di Puskesmas dan 1 untuk mobil ambulance Rumah Sakit Pratama Ipuh dan 2 unit lagi untuk Puskesling,’’ terangnya. 

BACA JUGA:Mukomuko Kalibrasi Alat Laboratorium Lingkungan, Persiapan Menuju UPT Lab

BACA JUGA:Komisi III DPRD Mukomuko Studi Banding Bidang Pendidikan di Lubuk Linggau

Puskesmas yang bakal mendapatkan mobil ambulance baru ini, bagi Puskesmas yang dinilai benar-benar membutuhkan. Dalam artian, persediaan mobil ambulance sebelumnya memang sudah layak ganti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: