Merah Putih Berkibar Sempurna di Upacara Hari Pahlawan, Diiringi Aubade SMPN 1 Mukomuko

Merah Putih Berkibar Sempurna di Upacara Hari Pahlawan, Diiringi Aubade SMPN 1 Mukomuko

Merah Putih Berkibar Sempurna di Upacara Hari Pahlawan, Diiringi Aubade SMPN 1 Mukomuko--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Merah putih berkibar sempurna pada pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan ke 78 tahun 2023 di Pemkab Mukomuko, Jum’at 10 November 2023. Pengibaran bendera oleh petugas Paskibraka sukses, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh tim Aubade SMPN 1 Mukomuko.

Inspektur upacara bendera pada peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023 ini, Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. 

Upacara bendera penuh hikmat ini diikuti sederet Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Dandim 0428/MM Letkol Inf Andri Suratman, Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH dan Kajari Mukomuko Rudi Iskandar, SH., MH. 

Kemudian, Sekretaris Daerah (Sekda) Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M.Si dan sejumlah Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari dinas, badan dan kantor di lingkungan Pemkab Mukomuko. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Rakor Lintas Sektoral Bersama Kementerian ATR BPN, Bahas Materi Raperda RTRW

BACA JUGA:Pantai Batu Kumbang Objek Wisata Menawan Hati dari Mukomuko, Suasana Alamnya Bikin Mata Terbelalak

‘’Alhamdulillah, hari ini Pemkab Mukomuko beserta Forkopimda telah mengikuti pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pahlawan 10 November 2023, dengan lancar dan penuh hikmat,’’ ungkap Wakil Bupati Mukomuko, Wasri. 

Wakil Bupati Wasri mengungkapkan, momentum peringatan Hari Pahlawan ini pada prinsipnya untuk mengenang jasa-jasa pahlawan para terdahulu. Tujuannya tiada lain, untuk dijadikan sebagai motivasi hidup generasi penerus. 

Momen peringatan Hari Pahlawan ini membangkitkan semangat bagi para penerus bangsa. Terkhusus bagi pemuda pemudi, tentunya dengan mengingat dan mengenang nilai-nilai perjuangan para pahlawan yang telah gugur, dapat membangkitkan semangat kebangsaan dan rasa memiliki serta peduli terhadap kemajuan bangsa.    

‘’Kita tinggal melanjutkan perjuangan, memerangi kemiskinan dan kebodohan. Mudah-mudahan kita semua dapat menjalani amanat itu, demi bangsa kita kedepan, lebih baik, lebih maju dan terbebas dari kemiskinan,’’ imbuhnya.

Dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan, Pemkab Mukomuko secara khusus telah merancang dan melaksanakan beberapa program kerja melalui OPD terkait. Salah satunya, melalui aksi nyata dari program sosial kemasyarakatan yang ada pada Dinas Sosial Mukomuko. Kemudian, pengentasan kemiskinan juga melalui program peningkatan infrastruktur dan mendorong peningkatan ketahanan pangan daerah. 

BACA JUGA:Polres Mukomuko Sampaikan 3 Pesan untuk Masyarakat dalam Operasi Bina Karuna Nala 2023

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Urungkan Proses Pengadaan Tanah Polsek, Ini Alasannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: