Polres Mukomuko Sampaikan 3 Pesan untuk Masyarakat dalam Operasi Bina Karuna Nala 2023

Polres Mukomuko Sampaikan 3 Pesan untuk Masyarakat dalam Operasi Bina Karuna Nala 2023

Polres Mukomuko Sampaikan 3 Pesan untuk Masyarakat dalam Operasi Bina Karuna Nala 2023 --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Satuan Pembinaan Masyarakat (Satbinmas) Polres Mukomuko, Polda Bengkulu melaksanakan giat Operasi Bina Karuna Nala 2023 untuk sepekan ke depan.

Dalam giat yang digelar sejak Rabu, 8 November 2023, Kasat Binmas bersama personel di bawah komando Kapolres Mukomuko, AKBP Nuswanto, SH., S.Ik., MH mendatangi permukiman penduduk, dan mengajak masyarakat untuk senantiasa waspada terhadap bencana alam

Tidak hanya itu, Satbinmas Polres Mukomuko juga menggugah kesadaran masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan. Seperti di aliran sungai dan tempat-tempat tak enak dipandang mata. Selain itu, juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan lingkungan sekitar. 

BACA JUGA:Beda Rasanya Mengaduk Kopi Hitam Dengan Rumus M dan W Bukan O Boleh Dicoba, Rasanya Bakal Lebih Nikmat

BACA JUGA:Dua Desa Masuk Indikator Rawan Pangan Jadi Perhatian Prioritas Pemkab Mukomuko

“Operasi Bina Karuna Nala 2023 ini fokus menyampaikan imbauan dan sosialisasi ke masyarakat agar waspada terhadap peristiwa bencana alam. Bencana alam dapat datang kapan saja, sehingga perlu kesiapsiagaan,” kata Kapolres Mukomuko AKBP Nuswanto, S.H., S.I.K., M.H. melalui Kasat Binmas Iptu Agus Sulaiman, S.I.Kom.

Kasat Binmas menyampaikan, sasaran utama dalam kurun waktu 7 hari Operasi Bina Karuna Nala 2023, personel Satbinmas dibantu jajaran kepolisian sektor (Polsek) adalah masyarakat yang tinggal dan menetap di pinggiran aliran sungai yang notabenenya rawan terhadap bencana banjir. 

Tak kalah penting, tim yang tergabung dalam Operasi Bina Karuna Nala juga menyambangi masyarakat yang rentan banjir akibat luapan drainase dan lainnya. 

BACA JUGA:Dusun Suka Rame Mukomuko Masih Terlihat Sepi Penduduk, Bakal Ramai, Target Lokasi Pemindahan Jalan Nasional

Aksi sosialisasi dan imbauan ini juga dibantu langsung oleh jajaran kepolisian. Untuk hari ini, dibantu oleh personel Polsek Lubuk Pinang dan Polsek Mukomuko Utara. 

Selain imbauan lisan, para abdi negara ini juga melaksanakan penempelan sejumlah brosur di tempat umum, rumah penduduk dan lainnya. Brosur yang dimaksud memuat semacam imbauan kewaspadaan terhadap bencana alam. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: