Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Provinsi, Sebagai Kabupaten Penanganan Stunting Terbaik

Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Provinsi, Sebagai Kabupaten Penanganan Stunting Terbaik

Pemkab Mukomuko Raih Penghargaan Provinsi, Sebagai Kabupaten Penanganan Stunting Terbaik -Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Mukomuko, sebagai kabupaten terbaik penanganan stunting tahun 2023. 

Penghargaan terbaik dalam kategori keterjangkauan intervensi layanan untuk percepatan penurunan stunting diserahkan langsung oleh Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah kepada Wakil Bupati Mukomuko Wasri, pada acara Forum Koordinasi Penilaian Pemerintah Provinsi Bengkulu, dalam pelaksanaan 8 aksi konvergensi penurunan stunting Provinsi Bengkulu 2023.

Wakil Bupati Mukomuko, Wasri pada Selasa, 28 Mei 2024. Ia mengungkapkan, penghargaan sebagai kabupaten terbaik dalam intervensi percepatan penanganan stunting ini, merupakan wujud kerjasama pemerintah daerah dengan semua pihak. 

BACA JUGA:Perwira dan Bintara Polres Mukomuko Diperiksa

BACA JUGA:Hanya Huda dan Sapuan Lampirkan Jumlah Kekayaan Saat Mendaftar di Gerindra, 3 Nama Direkom

‘’Penghargaan ini merupakan wujud dari hasil kerjasama dengan semua pihak. Untuk itu, kita mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlibat dalam penurunan stunting di daerah,’’ ungkap Wasri. 

Tak cukup sampai di situ, penghargaan yang diraih ini bagian dari motivasi dalam peningkatan kinerja pemerintah daerah. Ia berharap kepada semua pihak yang terkait dalam penanganan stunting dapat mempertahankan dan meningkatkan upaya dan kinerja dalam penekanan stunting di Kabupaten Mukomuko. 

‘’Menyukseskan program nasional dalam penanganan stunting ini melibatkan banyak pihak. Mari kita pertahankan dan tingkatkan kinerja untuk penanganan stunting di daerah,’’ pintanya. 

Penanganan stunting di daerah, melibatkan OPD lintas sektoral. Dalam hal ini, Dinas Kesehatan, Dukcapil, PUPR, Dinas KB, Dinas Pendidikan dan lainnya. Termasuk pemerintah kecamatan, pemerintah desa hingga organisasi TP PKK dan Dharma Wanita Persatuan.  

Tak kalah penting, juga dari unsur vertikal seperti kepolisian dan TNI, kata Wasri, turut andil menyukseskan program penanganan stunting di daerah. 

Atas kebersamaan dan sinergitas dari sejumlah pihak itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko optimis dalam capaian penurunan kasus stunting. 

‘’Untuk tahun 2024 ini, kita optimis penurunan angka stunting mencapai 14 persen,’’ pintanya.  

BACA JUGA:BKPSDM Mukomuko: Pengangkatan Pelaksana Tugas Pejabat Mundur Tunggu Titah Bupati

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Muharamin Hampir Final Diusung Koalisi 3 Partai Politik Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: