Perwira dan Bintara Polres Mukomuko Diperiksa

Perwira dan Bintara Polres Mukomuko Diperiksa

Perwira dan Bintara Polres Mukomuko Diperiksa-Istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Sebanyak 31 perwira hingga bintara Polres Mukomuko, Polda Bengkulu menjalani pemeriksaan kesehatan pada Selasa, 28 Mei 2024, siang. 

Pemeriksaan dalam rangka menjaga dan meningkatkan kesehatan ini dalam mendukung pelaksanaan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) personel Polri, terkhusus di lingkungan Polres Mukomuko. 

Adapun giat pemeriksaan kesehatan melibatkan petugas Laboratorium Kimia Farma Bengkulu, bekerja sama dengan Satker Si Dokes di Klinik Bhayangkara Medika 12 Polres Mukomuko di aula Mapolres. 

BACA JUGA:Hanya Huda dan Sapuan Lampirkan Jumlah Kekayaan Saat Mendaftar di Gerindra, 3 Nama Direkom

BACA JUGA:BKPSDM Mukomuko: Pengangkatan Pelaksana Tugas Pejabat Mundur Tunggu Titah Bupati

Kapolres Mukomuko AKBP Yana Supriatna, S.I.K,.  M.Si giat pemeriksaan kesehatan ini bertujuan sebagai upaya deteksi dini terhadap berbagai jenis penyakit atau kelainan kesehatan terhadap personel, sehingga dapat segera diambil tindakan medis.

Selain itu untuk memantau kondisi kesehatan anggota Polri guna pemeliharaan dan pembinaan dalam mencegah serta mengurangi penyakit degeneratif yang berhubungan dengan pelaksanaan tugas apalagi kita akan disibukkan dengan pengamanan seluruh tahapan Pilkada 2024.

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Muharamin Hampir Final Diusung Koalisi 3 Partai Politik Ini

BACA JUGA:Suasana Lapangan MTQ Komplek Pemda Mukomuko, Persiapan Ceramah Ustadz Abdul Somad

Pemeriksaan kesehatan berkala diawali dengan tahapan pendaftaran bagi anggota, kemudian pemberian formulir, pengambilan sampel darah, urine, observasi tanda-tanda vital (cek tekanan darah, nadi) dan pemeriksaan THT yang diambil secara langsung oleh petugas Laboratorium Kimia Farma dan personil Si Dokes. 

“Apabila nantinya dalam hasil pemeriksaan diketahui ada anggota Polri yang menderita penyakit tertentu, akan diberikan penjelasan untuk selanjutnya dilaksanakan upaya perawatan dan penyembuhan,” jelas Kapolres Mukomuko.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: