Balon Bupati Mukomuko Muharamin Hampir Final Diusung Koalisi 3 Partai Politik Ini

Balon Bupati Mukomuko Muharamin Hampir Final Diusung Koalisi 3 Partai Politik Ini

Balon Bupati Mukomuko Muharamin Hampir Final Diusung Koalisi 3 Partai Politik Ini-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Langkah Ir. Muharamin untuk maju sebagai calon Bupati Mukomuko semakin mulus, karena dirinya hampir final akan diusung setidaknya tiga partai politik (Parpol).

Adapun tiga parpol yang bakal berkoalisi mengusung anggota DPR Provinsi Benkulu tiga periode ini, yaitu PKB, PAN dan Partai Demokrat.

Jika koalisi ini benar-benar terjadi, maka Muharamin sudah melebihi syarat dukungan minila 5 kursi dewan di DPRD Mukomuko. Sebab PKB memiliki 3 kursi, PAN 2 kursi dan Demokrat 1 kursi, totalnya menjadi 6 kursi.

Muharamin, via telephon tidak menapik jika komunikasinya dengan beberapa partai politik sudah cukup serius, seperti PAN dan PKB. Juga beberapa parpol lainnya.

BACA JUGA:Warga Sumbar dan Kerinci Turut Ramaikan Tablig Akbar Bersama UAS di Mukomuko, Bupati Ucapkan Terima Kasih

BACA JUGA:Balon Bupati Mukomuko Mulai Merapat ke DPP Partai Politik, Uji Kelayakan Mencalon

Bahkan ia mengklaim secara lisan sudah ada dil-dilan dirinya dengan pihak PKB dan PAN untuk bersama-sama dalam Pilkada kelak.

"Kita sudah ada kesepakatan lisan, tinggal menunggu mandat untuk syarat sah mendaftar ke KPU, sementara ini PKB dan PAN, tentu Demokrat," kata Murahamin.

Bahkan Muharamin mengatakan, saat ini dirinya adalah satu-satunya bakal calon yang sudah diundang oleh DPP PKB untuk melakukan uji kelayakan.

Ia mendatangi DPP PKB langsung didampingi oleh Ketua DPD PKB Provinsi Bengkulu atas undangan resmi. Dalam uji kelayakan ini berjalan cukup lancar dan penuh kekeluargaan.

Juga dengan Ketua DPD PAN Provinsi Bengkulu, dirinya sudah bertemu langsung dan insyaallah juga siap mengusungnya.

"Saya satu-satunya yang dipanggil PKB untuk uji kelayakan, langsung didampingi ketua provinsi. Juga dengan pak Helmi Hasan ketua PAN Bengkulu," paparnya.

Sekjen PKB Privinsi Bengkulu, Suimi Fales,SH,MH diminta keterangannya terkait dengan kabar Muharamin bakal diusung pada Pilada Mukomuko.

BACA JUGA:Antusias Sambut Kedatangan Ustadz Abdul Somad, Pemab Mukomuko: Pengunjung Bebas Biaya Parkir

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: