5 Rekomendasi Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid dan Bantu Ringankan Kram Perut

5 Rekomendasi Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid dan Bantu Ringankan Kram Perut

5 Rekomendasi Makanan yang Dapat Meredakan Nyeri Haid dan Bantu Ringankan Kram Perut-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Ketika sedang dalam masa haid, ada banyak wanita yang mungkin mengalami gejala nyeri, kram perut, mood yang berantakan, pusing hingga mual yang tak tertahankan.

Terkadang rasa sakit yang tak tertahankan ketika haid dapat mengganggu aktivitas sehari-hari dan membuat malas untuk melakukan hal lain, seperti yang sudah kita bahas pada artikel sebelumnya bahwa mengatasi nyeri haid bisa dengan berbagai cara mulai dari olahraga, minum air hangat hingga mengonsumsi makanan sehat pereda haid.

BACA JUGA:Susu Pertumbuhan untuk Anak: Apakah Harga Mencerminkan Kualitas?

BACA JUGA:Kata Dokter Pencegahan Stunting Dengan Pemberian Asi yang Eklusif, Bagaimana Dengan Susu Tambahan?

Ketika haid, penting sekali untuk mendapatkan makanan yang memiliki kandungan nutrisi yang tepat sehingga dapat mengatasi berbagai masalah kesehatan yang bisa di rasakan. Lalu, apa saja sih makanan yang dapat membantu meredakan nyeri haid?

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 rekomendasi makanan bernutrisi yang bisa kamu coba:

1. Sayuran hijau

Siapa sih yang tidak tahu dengan manfaat sayuran hijau, seperti yang kita ketahui bahwa sayuran hijau memiliki kandungan kalsium dan magnesium yang cukup banyak sehingga mampu untuk meredakan nyeri haid.

2. Cokelat hitam

Ternyata benar jika mengonsumsi cokelat dapat membuat mood kembali membaik, selain itu cokelat hitam kaya akan zat besi dan juga magnesium yang merupakan nutrisi untuk mengurangi nyeri haid.

3. Kacang-kacangan

Makanan yang mengandung protein, magnesium, asam lemak serta omega-3 dipercaya mampu untuk mengatasi berbagai gejala nyeri haid hingga kram seperti kacang tanah, walut dan lain-lain.

BACA JUGA:Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes

BACA JUGA:Hati-hati, Ini Dia 5 Penyebab Mata Buram Mulai dari Mata Lelah Hingga Katarak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: