Hati-hati, Ini Dia 5 Penyebab Mata Buram Mulai dari Mata Lelah Hingga Katarak

Hati-hati, Ini Dia 5 Penyebab Mata Buram Mulai dari Mata Lelah Hingga Katarak

Hati-hati, Ini Dia 5 Penyebab Mata Buram Mulai dari Mata Lelah Hingga Katarak-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Kondisi mata yang sehat akan memberikan manfaat baik bagi penglihatan, ketika mata mulai buram maka hal itu menyebabkan hilangnya ketajaman penglihatan sehingga ketika melihat benda atau seseorang menjadi tampak tidak fokus.

Pada dasarnya masalah gangguan penglihatan pada mata disebabkan oleh adanya masalah pada media refraksi hingga saraf mata. Jangan pernah menyepelekan sekecil apapun  mengenai kesehatan mata, jika kamu sering mendapati mata berkedip, menyipit hingga menggosok mata untuk mendapatkan pandangan yang lebih jelas menjadi salah satu tanda bahwa mata mulai buram.

BACA JUGA:Jangan Berlebihan, Ini Bahaya Kuningan Telur Untuk Kesehatan dan Manfaatnya Berikut

BACA JUGA:Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes

Penglihatan yang kabur secara tiba-tiba dapat mengganggu aktivitas sehari-hari, bahkan dapat menimbulkan kondisi kesehatan tubuh lainnya. Yuk, cari tahu apa saja sebenarnya penyebab mata buram secara tiba-tiba agar dapat lebih waspada:

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia 5 penyebab mata buram yang harus diwaspadai:

1. Mata lelah

Ketika anda terlalu sering bekerja di depan komputer dalam jangka watu yang lama dapat menyebabkan pandangan sedikit mulai buram, hal itu terjadi karena ketika memandangi layar dalam jangka lama dapat membuat lensa mata terfiksasi, jika tidak ditangani dengan baik dan dibiarkan terus menerus maka gejala akan semakin parah.

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Jerawat yang Sering Muncul Pada Wajah Agar Mendapatkan Penanganan yang Tepat

BACA JUGA:Cobain Konsumsi Makanan-makanan Penyubur Ini Bisa Membantu Cepat Hamil

2. Diabetes

Sudahkah kamu tahu bahwa penyakit diabetes juga dapat menjadi pemicu buramnya penglihatan mata, hal itu terjadi karena adanya perubahan kadar gula darah yang membuat pergeseran cairan ke dalam lensa mata sehingga mempengaruhi fungsi dan kelenturan lensa mata.

3. Tekanan darah rendah

Jika penglihatan kamu mulai buram disertai dengan gejala-gejala lain seperti pusing, mual hingga telapak dingin, hal itu dapat terjadi karena tekanan darah rendah yang sedang kamu alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: