Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes

Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes

Awas Jangan Berlebihan, Ini Sederet Bahaya Jika Terlalu Sering Makan Durian, Dari Mabuk Durian Hingga Diabetes-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Pada artikel sebelumnya kita sudah membahas mengenai manfaat buah durian, namun dibalik manfaat ternyata buah durian juga memiliki efek samping apabila dikonsumsi secara berlebihan.

Walaupun memiliki manfaat yang cukup baik untuk kesehatan, mengonsumsi durian juga tidak boleh terlalu sering atau berlebihan, pasalnya hal tersebut kerap dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan tertentu.

Durian merupakan salah satu buah yang mengandung lemak dan glukosa yang cukup tinggi, oleh karena itu  buah ini tidak diperbolehkan untuk dikonsumsi secara berlebihan karena dapat menimbulkan beberapa efek samping yang cukup berbahaya.

BACA JUGA:Hindari Kebiasaan Buruk, Inilah 5 Penyebab Wajah Mudah Berjerawat yang Jarang Disadari

BACA JUGA:Ternyata Daun Jambu Biji Tak Hanya Bermanfaat Untuk Kulit, Inilah Manfaat Lain Daun Jambu Biji Bagi Kesehatan

Terutama bagi orang dengan kondisi tubuh yang obesitas serta pasien hipertensi, penyakit jantung dan diabetes sebaiknya lebih bijak mengonsumsi durian karena memiliki beberapa efek samping seperti di bawah ini.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia penjelasan bahayanya mengonsumsi durian terlalu banyak:

1. Mabuk durian

Efek samping dari makan durian terlalu banyak yang satu ini sudah tidak asing lagi bagi banyak orang, maksud mabuk disini bukan mabuk seperti orang lupa diri melainkan akan merasakan beberapa gejala, mulai dari perut kembung, bega, kram dan rasa ingin muntah.

Hal ini terjadi karena kandungan gula di dalam durian terlalu banyak masuk ke dalam tubuh sehingga tidak bisa lagi dipecah oleh usus dan akhirnya akan mengalami fermentasi hingga menghasilkan banyak gas.

2. Memicu kegemukan

Untuk kamu yang sedang menjaga berat badan ideal ataupun yang sedang ingin menurunkan berat badan, jangan sekali-kali untuk mengonsumsi durian secara berlebihan. Hal ini dapat meningkatkan risiko kegemukan dan berat badan yang tidak terkontrol akibat kandungan kalori dan karbohidrat pada durian yang sangat tinggi.

BACA JUGA:5 Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik yang Ampuh dan Aman Untuk Dikonsumsi

BACA JUGA:Hati-hati, Ini 5 Risiko Kesehatan yang Dialami Apabila Tubuh Terlalu Kurus

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: