Kaya Akan Nutrisi, Ini Dia 5 Manfaat Pare yang Tak Terduga Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Akan Nutrisi, Ini Dia 5 Manfaat Pare yang Tak Terduga Untuk Kesehatan Tubuh

Kaya Akan Nutrisi, Ini Dia 5 Manfaat Pare yang Tak Terduga Untuk Kesehatan Tubuh-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Meskipun terkenal dengan rasa pahitnya, namun pare masih menjadi favorit banyak orang untuk di olah menjadi hidangan yang lezat, pare merupakan jenis buah labu-labuan yang memiliki tekstur lembut ketika di masak.

Pare memiliki nama latin Momordica charantia yang merupakan jenis tanaman merambat yang buahnya sering digunakan sebagai bahan pangan hingga pengobatan yang jarang diketahui. Memiliki bentuk yang bergerigi dengan kulit berwarna hijau membuat pare memiliki ciri khas penampilan tersendiri yang mudah dikenali.

Jenis sayuran ini juga ternyata mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan tubuh seperti kandungan vitamin C dan A. Selain itu pare juga mengandung senyawa lain yang bermanfaat untuk tubuh.

BACA JUGA:Hentikan Sekarang! Inilah Dampak Buruk dari Tidur dengan Lampu Menyala

BACA JUGA:Kandungan dan Manfaat Bayam Bagi Kesehatan Bayi, Salah Satunya Penting Untuk Mencegah Penyakit

Lalu, apa saja sih manfaat pare untuk kesehatan tubuh? Dikutip dari berbagai sumber, ini dia manfaat tersebut:

1. Menjaga kesehatan mata

Siapa disini yang belum tahu bahwa ternyata pare dapat bermanfaat untuk kesehatan mata apabila dikonsumsi dengan cara yang tepat, kandungan senyawa seperti flaconoid, a-karoten, b-karoten, lutein dan juga zeaxanthin inilah yang dapat membantu mengurangi risiko katarak yang disebabkan oleh komplikasi diabetes.

2. Mengobati masalah kulit

Penyakit kulit biasanya disebabkan oleh berbagai jamur atau baktero, di dalam pare terdapat kandungan antibakteri dan juga anti jamur yang dapat membantu melawan infeksi kulit. Kandungan anti inflamasi pada pare juga dapat mengobati kondisi kulit eksim atau psoriasis.

3. Menjaga kesehatan pencernaan

Kandungan serat yang cukup banyak di dalam pare dapat dipercaya membantu menjaga kesehatan pencernaan, pare dapat dijadikan pencahar alami yang meredakan sembelit dan konstipasi.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Makanan yang Baik Untuk Mata Lebih Sehat Mulai dari Sekarang, Apa Saja?

BACA JUGA:Mengenal Jenis-jenis Jerawat yang Sering Muncul Pada Wajah Agar Mendapatkan Penanganan yang Tepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: