Mengenal Jenis-jenis Jerawat yang Sering Muncul Pada Wajah Agar Mendapatkan Penanganan yang Tepat

Mengenal Jenis-jenis Jerawat yang Sering Muncul Pada Wajah Agar Mendapatkan Penanganan yang Tepat

Mengenal Jenis-jenis Jerawat yang Sering Muncul Pada Wajah Agar Mendapatkan Penanganan yang Tepat-Ilustrasi-Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Seperti yang sudah kita ketahui bahwa jerawat merupakan masalah kulit yang bisa di alami oleh siapa saja, jerawat merupakan peradangan pada kelenjar pilosebasea ini juga dapat menimbulkan efek lain seperti komedo, kista, papul dan juga pustule.

Tahukah kamu ternyata jenis jerawat tidak hanya satu, jerawat sendiri dapat dibedakan menjadi beberapa jenis Ada beberapa jenis jerawat yang bisa muncul di kulit wajah, dan tentunya setiap jenis jerawat akan memerlukan penanganan yang mungkin berbeda.

Secara umum bentuk jerawat terlihat seperti benjolan merah kecil, padahal macam-macam gangguan kulit pada wajah dapat disebut juga dengan jerawat. Agar tak salah pemahaman, lebih baik simak penjelasannya dibawah ini ya.

Dikutip dari berbagai sumber, ini dia jenis-jenis jerawat yang sering muncul pada wajah:

1. Jerawat komedo

Banyak yang belum tahu jika komedo merupakan salah satu dari jenis jerawat, jenis jerawat komedo ini terjadi karena pori-pori yang tersumbat oleh minyak, bakteri dan juga sel kulit mati yang terlalu banyak, contoh jerawat komedo yang dimaksud seperti komedo putih dan komedo hitam.

BACA JUGA:Jangan Sampai Salah Paham! Ini Dia Beda dan Bahaya Kolesterol dan Trigliserida Tinggi dalam Darah

BACA JUGA:Sering Dianggap Sama, Inilah Perbedaan Bintitan dan Bisul Pada Mata

2. Jerawat pustula

Jerawat jenis pustula ini termasuk dalam jenis jerawat meradang karena kondisi jerawat ini memiliki cairan nanah di dalamnya, jerawat ini berukuran cukup besar dan berwarna kemerahan.

3. Jerawat papula

Jerawat papula juga termasuk dalam jenis jerawat yang meradang, namun berbeda dengan pustula, jerawat papula tidak mengandung cairan nanah di dalamnya tetapi akan lebih terasa nyeri ketika disentuh dan juga berwarna kemerahan.

BACA JUGA:Inilah Cara Alami Untuk Mengatasi Bintitan Pada Mata

BACA JUGA:5 Suplemen Penambah Berat Badan Terbaik yang Ampuh dan Aman Untuk Dikonsumsi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: