7 Makanan Kaya Vitamin D untuk Memperkuat Tulang Anak-anak hingga Lansia

7 Makanan Kaya Vitamin D untuk Memperkuat Tulang Anak-anak hingga Lansia

7 Makanan Kaya Vitamin D untuk Memperkuat Tulang Anak-anak hingga Lansia--

Minyak ikan kod juga mengandung asam lemak omega-3, yang baik untuk kesehatan jantung, otak, dan mata.

2. Ikan berlemak. Ikan berlemak, seperti salmon, sarden, tuna, dan makarel, adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah tinggi.

Setengah fillet (85 gram) ikan salmon mengandung sekitar 500 IU vitamin D, sementara setengah kaleng (60 gram) sarden mengandung sekitar 170 IU vitamin D.

BACA JUGA:Inilah Jenis Olahraga Ringan yang Cocok Untuk Mendapatkan Tubuh yang Sehat dan Bugar, Apa Saja?

Ikan berlemak juga mengandung protein, asam lemak omega-3, dan mineral, seperti selenium, yodium, dan fosfor.

3. Telur. Telur adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah sedang.

Satu butir telur besar (50 gram) mengandung sekitar 40 IU vitamin D, yang terdapat pada kuning telur. Telur juga mengandung protein, kolin, vitamin A, B kompleks, dan E, serta mineral, seperti zat besi, seng, dan kalsium.

4. Tahu dan tempe. Tahu dan tempe adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah rendah.

Satu potong (100 gram) tahu mengandung sekitar 20 IU vitamin D, sementara satu potong (100 gram) tempe mengandung sekitar 10 IU vitamin D. Tahu dan tempe juga mengandung protein, kalsium, zat besi, dan isoflavon, yang baik untuk kesehatan tulang, darah, dan hormon.

5. Susu dan produknya. Susu dan produknya, seperti yogurt, keju, dan es krim, adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah bervariasi.

Satu gelas (240 ml) susu sapi mengandung sekitar 120 IU vitamin D, sementara satu cangkir (245 gram) yogurt mengandung sekitar 80 IU vitamin D.

Susu dan produknya juga mengandung protein, kalsium, fosfor, dan vitamin A, B kompleks, dan E, yang baik untuk kesehatan tulang, gigi, dan otot.

6. Hati sapi. Hati sapi adalah makanan yang mengandung vitamin D dalam jumlah rendah. Satu potong (85 gram) hati sapi mengandung sekitar 15 IU vitamin D.

BACA JUGA:Keren! Lagu BTS Dijadikan Oleh NASA Sebagai Lagu Untuk Menemani Perjalanan ke Antariksa

Hati sapi juga mengandung protein, zat besi, vitamin A, B kompleks, dan K, serta mineral, seperti tembaga, seng, dan selenium, yang baik untuk kesehatan darah, hati, dan sistem kekebalan tubuh.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: