Sejak Zaman Meneer Belanda Betah di Bali Hingga Turis Dunia Juga Betah di Bali, Kini Banyak Tempat Wisata Baru

Sejak Zaman Meneer Belanda Betah di Bali Hingga Turis Dunia Juga Betah di Bali, Kini Banyak Tempat Wisata Baru

Sejak Zaman Meneer Belanda Betah di Bali Hingga Turis Dunia Juga Betah di Bali, Kini Banyak Tempat Wisata Baru--

RADARMUKOMUKO.COM - Objek wisata pulau Bali merupakan salah satu destinasi wisata tanah air yang menjadi alasan selalu ramai oleh Turis dalam dan luar negeri. 

Sekitar tahun1920, seorang meneer Belanda datang kebali sebagai turis pertama  awalnya  hanya  untuk jalan-jalan saja.  

Memang Keindahan Bali dikenal sejak 1908 awalnya meneer Belanda datang dari Batavia ingin berlayar kelombok dan singgah di Bali.

Jadi tidak mengherankan bila sekarang para turis asing makin betah dan tak pernah  bosan datang ke Bali.  Apalagi sedang waktu liburan dan ada acara adat Bali mereka  sengaja datang hanya ingin tau dan melihat keindahan pulau Bali.

Dikutip dari berbagai sumber, hebatnya Bali kala itu,  tidak pernah melakukan promosi wisata untuk mengundang kedatangan para  turis dan para wistawan seperti sekarang. 

Justru sebaliknya, karena  keindahan wisata Bali sendiri yang dipromosikan oleh tiap turis  yang datang ke Bali di promosikan di negaranya.

Promosi oleh turis asing ketika itu melalui lukisan tentang kindahan alam dan budya Bali.

BACA JUGA:Masa Jepang dan Masa Bersiap, 'Hukum Karma' Bagi Orang-Orang Belanda, Ditawan Hingga Dihabisi

BACA JUGA:Daftar Pahlawan Yang Ditakuti Belanda Karena Bisa Menghilang dan Kebal Peluru

Seperti lukisan  Antonio Blanco di tahun 1930-an. Karya dialah yang mempromosikan kecantikan Bali, hingga akhirnya dia menikah dengan gadis Bali dan tinggal di Ubud.

Keindahan wisata Bali memang membuat siapa saja ingin datang ke sana karena magnet pesona alam yang cantik serta budaya dan keramahan warganya. 

Sampai sekarang banyak turis yang lalu lalang di jalanan Kuta atau Seminyak, tapi warga Bali yang pria terlihat tetap memperthankan budayanya  dengan memakai udeng, topi khas Bali. 

Disitulah letak keunikan wisata di Bali dengan beragam  pesona alam yang sangat menakjubkan sehingga turis dunia baik dalam dan luar negeri jadi betah dan nyaman.

Sehingga  wisata Bali sejak meneer Belanda  dahulu sudah menjadi kunjungan turis. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: