Bupati Mukomuko Realisasikan Program Pro Rakyat, PPDB Bebas Pungutan dan Bantu Ribuan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Mukomuko Realisasikan Program Pro Rakyat, PPDB Bebas Pungutan dan Bantu Ribuan Seragam Sekolah Gratis

Bupati Mukomuko Realisasikan Program Pro Rakyat, PPDB Bebas Pungutan dan Bantu Ribuan Seragam Sekolah Gratis --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Setelah memastikan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2023/2024 di Kabupaten MUKOMUKO bebas pungutan. Bupati dan Wakil Bupati MUKOMUKO Sapuan – Wasri kembalikan merealisasikan program pro rakyat. Membantu seragam sekolah gratis lengkap dengan atributnya untuk ribuan siswa.

Bantuan ribuan paket seragam gratis lengkap dengan atribut sekolah berupa topi, dasi dan ikat pinggang tersebut telah mulai didistribusikan.  

BACA JUGA:PT PLN Optimis Tuntaskan Proyek SUTT 150 Kv Tapan – Mukomuko

Pada Senin, 24 Juli 2023, dilaksanakan penyerahan seragam gratis secara seremonial kepada perwakilan siswa SMP oleh Bupati Sapuan didampingi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd dan Kabid Pendidikan Dasar (Dikdas) Ramon Hosky, ST yang berlangsung di SMPN 13 Mukomuko. 

Menyusul, Selasa, 25 Juli 2023, Bupati beserta rombongan melaksanakan penyerahan seragam gratis untuk siswa SD. Seremonial penyerahan bantuan digelar di SDN 02 Desa Arga Jaya, Kecamatan Air Rami.

‘’Kemarin penyerahan secara seremonial untuk siswa SMP yang diselenggarakan di SMPN 13 Mukomuko. Hari ini kita ke SD 02 Air Rami, juga penyerahan seragam gratis secara seremonial untuk siswa SD,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

Bantuan seragam sekolah gratis ini merupakan salah satu program prioritas Pemkab Mukomuko. Menurut Bupati Mukomuko, dengan ada bantuan seragam sekolah gratis ini, sedikit meringankan beban biaya pendidikan bagi orang tua wali murid. 

‘’Jangan dinilai seberapa nilainya, akan tetapi mari kita lihat dari sisi asas manfaatnya. Setidaknya, program ini dapat membantu meringankan biaya pendidikan anak bagi kalangan orang tua wali murid,’’ imbuhnya.  

Pada tahun 2022 lalu, program seragam sekolah gratis ini diluncurkan sebanyak 6093 paket. Untuk tahun 2023 ini, jumlah seragam sekolah gratis bantuan Pemkab Mukomuko sebanyak 5.667 paket dan lengkap dengan atributnya. 

BACA JUGA:Dinas Sosial Mukomuko Sosialisasi Kelayakan Penerima Bantuan Sosial

Kepala Disdikbud Kabupaten Mukomuko, Epi Mardiani, S.Pd melalui Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar (Dikdas), Ramon Hosty, ST menjelaskan, dari total paket seragam sekolah gratis tersebut, didistribusikan untuk siswa SD sebanyak 3.617 dan SMP 2050 paket. 

‘’Penyerahan di dua sekolah yang telah berlangsung, hanya bersifat seremonial. Selanjutnya, akan didistribusikan langsung pihak sekolah,’’ ujarnya. Adv *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: