6 Tradisi Suku Pedalaman, Wanita Alami Disetrika, Disunat Hingga Diasingkan

6 Tradisi Suku Pedalaman, Wanita Alami Disetrika, Disunat Hingga Diasingkan

6 Tradisi Suku Pedalaman, Wanita Disetrika Payudara, Ditelanjang Hingga Diasingkan--

Sebagian warga di beberapa suku di Kamerun percaya bahwa dada yang besar akan menimbulkan ketertarikan pria yang berlebihan. 

Oleh sebab itu, para wanita akan disetrika dadanya menggunakan palu, batu, bahkan spatula yang sudah dipanaskan. Setelah itu mereka akan disuruh memakai korset supaya dadanya tidak menonjol. 

BACA JUGA:Tradisi Aneh Suku Tiv, Menyayat Perut Wanita

Hal ini dipercaya dapat menghindarkan para gadis dari pelecehan oleh kaum pria yang dapat memicu kehamilan di luar nikah yang dianggap sangat memalukan.

Para orangtua wanita biasanya akan mulai melakukan setrika payudara sejak anak-anak perempuannya berusia 9 tahun. Mereka menggunakan batu yang telah dipanaskan untuk menyetrika payudara anaknya itu. Setelah itu, mereka akan menggilingnya dengan kayu berbentuk panjang.

Suku Ngoni

Suku Ngoni di Malawi juga punya tradisi menyakitkan bagi para gadisnya. 

Gadis-gadis yang memasuki usia dewasa, tubuh mereka dibaluri semacam tepung lalu diasingkan di tempat terpencil selama 3 bulan.

Kemudian, sang gadis diwajibkan duduk telanjang di dalam sungai atau danau selama beberapa waktu sampai salah satu wanita yang dituakan memperbolehkannya untuk keluar.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: