Satu Unit Jembatan di Mukomuko Dibangun Melalui Skema Dana Hibah Pemerintah Pusat

Satu Unit Jembatan di Mukomuko Dibangun Melalui Skema Dana Hibah Pemerintah Pusat

Satu Unit Jembatan di Mukomuko Dibangun Melalui Skema Dana Hibah Pemerintah Pusat -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Sudah ada kepastian. Satu unit jembatan di Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu akan dibangun melalui skema dana hibah dari pemerintah pusat.

Sebut saja, satu unit jembatan di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit, Kabupaten Mukomuko. Jembatan ini roboh akibat bencana pada Kamis, 10 Februari 2022 lalu.

Berdasarkan informasi yang diperoleh. Pembangunan kembali jembatan akses masyarakat di Desa Pondok Lunang, Kecamatan Air Dikit tersebut akan dimulai tahun 2024 ini. 

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengungkapkan, dalam rangka mewujudkan pembangunan jembatan Desa Pondok Lunang pihaknya telah berupaya semaksimal mungkin. Berjuang ke pusat untuk mendapatkan anggaran pembangunan jembatan tersebut. 

BACA JUGA:Operasi Keselamatan Nala 2024 Selama 14 Hari, Ini Jadwal dan Target Sasarannya

BACA JUGA:Harga Sawit Naik Lagi, Berikut Harga TBS Terbaru di Mukomuko

Diakuinya, dalam memperjuangkan anggaran pembangunan itu memang sedikit tertatih. Meski demikian, hasil dari perjuangan itu sudah ada titik terang. 

‘’Untuk jembatan Pondok Lunang sudah ada titik terang. Mudah-mudahan pembangunannya dapat terlaksana di tahun 2024 ini. Dan itu kita optimis, karena sudah ada sinyal kuat dan sumber dananya dari pusat,’’ kata Bupati Sapuan. 

Harus diakui, untuk memacu pembangunan daerah terkhusus Kabupaten Mukomuko tak bisa hanya mengandalkan Dana Alokasi Umum (DAU) atau murni dari anggaran daerah. 

Percepatan pembangunan, Kabupaten Mukomuko masih sangat bergantung dengan bantuan pemerintah pusat. 

‘’Kalau sekedar mengandalkan APBD, daerah ini akan minim pembangunan. Terus terang saja, APBD daerah kita masih sangat rendah, dan itu sudah terkuras untuk pembiayaan rutin pegawai. Maka dari itu, kita terus berjuang, bagaimana daerah kita ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Siapkan Edaran Penyesuaian Operasional Panti Pijat, Karaoke dan Rumah Makan Selama Ramadhan

BACA JUGA:Bawaslu Sebut Tidak Ada Bukti Terjadi Politik Uang Selama Pileg di MM, Hanya Isu

Termasuk salah satunya jembatan di Desa Pondok Lunang yang sudah sekian lama ditunggu masyarakat. Ini akan sulit terwujud tanpa adanya bantuan dari pemerintah pusat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: