Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari

Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari

Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari-Istimewa-Berbagai Summer

Selaku Pemuda Selagan Raya, Jumadi berharap pemerintah bisa melaksanakan pembangunan jalan tembus Kabupaten Mukomuko ke Kabupaten Kerinci. 

‘’Jika jalan ini dibangun, memang kami meyakini ada pergerakan sektor perekonomian di sini. Setidaknya, kami bisa berinteraksi jual beli hasil produksi daerah dengan jarak tempuh yang lebih dekat lagi,’’ sampainya. 

BACA JUGA:Pemerintah Bantu Sukseskan Usaha Kelompok Budidaya Ikan di Mukomuko

BACA JUGA:Sempat Ingin Diboikot, Inilah 3 Kontroversi yang Ada Dalam Drakor MARRY MY HUSBAND

Dijelaskan, untuk saat ini, ketika masyarakat Kabupaten Mukomuko yang ingin berkunjung ke Kabupaten Kerinci, harus melewati wilayah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. 

Di samping harus menempuh jarak yang cukup jauh, juga menyita waktu yang cukup lama. 

‘’Benar, sekarang kita warga Kabupaten Mukomuko ke Kerinci via Kabupaten Pesisir Selatan. Tentunya, harus menyita waktu dan biaya yang cukup besar, karena jarak tempuhnya mencapai ratusan kilometer,’’ ujarnya. 

Kalau jalan tembus Selagan Raya Mukomuko ke Kerinci ini dibuka, secara otomatis akan memotong biaya perjalanan dengan jarak yang lebih singkat. 

’Berat memang untuk membuka ruas jalan ini. Pemerintah tentu harus fokuskan dulu sektor persyaratan dan tentunya mendapatkan izin secara legal melewati kawasan hutan TNKS,’’ demikian Jumadi. 

Semoga artikel ini menjadi harapan warga yang bisa dikabulkan oleh pemimipin dua provinsi terkhusus calon gubernur terpilih yang akan datang. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: