Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari

Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari

Jalan Baru Kerinci-Mukomuko Melalui Kawasan TNKS Sudah Tembus, Hanya 45 Km Jalan Kaki Cukup Setengah Hari-Istimewa-Berbagai Summer

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bertepatan dengan tahun politik janji manis terkait untuk  pembanguna jalan baru kerinci-mukomuko kini jadi perbincangan hangat  lagi di tengah warga.

Jalan baru Kerinci - Mukomuko memang sekarang sudah tembus, hanya saja masih sebatas jalan penduduk,  yang diduga sering beraktivitas melalui kawasan hutan TNKS.

Sebagian warga baik dari desa Baru Lempur Kerinci atau desa Sungai Ipuh Selagan Raya  sudah sering melintasi jalan baru tersebut. 

Jarak tempuh jika berjlan kaki lebih kurang butuh waktu setengah hari ucap Khalik  warga desa  Baru lempur kecamatan Gunung Raya Kabupaten Kerinci.

BACA JUGA:Dorong Peningkatan Omset Penjualan UMKM, BRI Bagikan Hadiah Undian Promo di Pasar Tanah Abang

BACA JUGA:Diisukan Hamili Staf Fraksi, Waka I DPRD MM Marah Besar ke Dewan PAN, Sama-Sama Caleg

Khalik menyampaikan “Warga di desa Dusun Lempur terus berharap,  jalan  baru tersebut dapat segerah ditingkatkan  untuk bisa dilewati kendaraan, alasanya banyak untung nya,  baik dari efisiensi waktu dan pertumbuhan ekonomi warga” ucap nya.

Masih khalik, jika  jalan baru yang melewati TNKS bisa di lewati kendaraan kami dari kerinci sampai kota Mukomuko cukup butuh waktu 1 hingga 1,5 jam saja  sudah sampai di tujuan.

Bayangkan  sekarang ini, dari Sungai Penuh ke Tapan saja sudah makan waktu 1,5 jam belom lagi  waktu dari Tapan ke Mukomuko 3 jam.

 Selanjutnya Khalik mempromosikan, bila jalan baru  tersebut sudah bisa di lewati oleh  kendaraan, maka warga Mukomuko dapat menikmati  objek wisata didesa Baru Lempur , yaitu 5 danau desa lempur yang  terkenal dingin dan sangat menarik.

Diantarnaya, Danau Kaco, Danau Lingkat, Danau Duo, Danau Nyalo dan Danau Kecik.

Kelima danau tersebut, saat ini selalu ramai di kunjungi oleh wistawan  atau warga dari Provinsi Jambi dan sekitarnya dengan melaui  jarak tempuh  selama 10 jam” ucap Khalik.

BACA JUGA:Susun Mutasi Jilid Dua, Pemkab Mukomuko Gelar Seleksi 10 Kursi JPT Pratama

BACA JUGA:Mukomuko Daerah Tetangga Sumbar dan Kerinci Jambi, Miliki Potensi Ladang Emas, Minyak dan Batu Bara

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: