Potret Gerbang Jalan Tembus Lempur Kerinci ke Selagan Raya Mukomuko

Potret Gerbang Jalan Tembus Lempur Kerinci ke Selagan Raya Mukomuko

Gerbang Jalan Tembus Lempur Kerinci ke Selagan Raya Mukomuko-Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Keinginan warga jalan dari desa Sungai Ipuh Kabupaten Mukomuko menuju desa dusun Baru Lempur Kabupten Kerinci secepatnya bisa dilewati kendaraan.

Sedangkan, rencana pemerintah provinsi Bengkulu dan provinsi Jambi sudah lama ingin membangun jalan pintas, yang hanya berjarak 45 km.

Selama ini rencana tersebut masih terhalang dengan  izin hutan lindung Taman  Hutan Kerinci Seblat (TNKS).

Sekarang jalan tersebut sudah tembus, hanya saja belum bisa di lalui kendaraan.

Warga desa Dusun Baru Lempur kecamatan Gunung Raya Khalik menyampaikan “Warga di desa Dusun Lempur mengharapkan jalan pintas bisa di lalui kendaraan, selain hemat jarak tempuh ekonomi  dua warga kabupaten akan membaik lagi” ucap nya.

BACA JUGA:Semakin Kuat dan Hebat, BRI Cetak Laba Rp60,4 Triliun

Masih khalik, jika  jalan yang melewati TNKS bisa di lewati kendaraan kami dari kerinci sampai kota Mukomuko cukup 1,5 jam sudah sampai.

Sekarang dari Sungai Penuh ke Tapan saja sudah makan waktu 1,5 jam.

Masih khalik, bila jalan tersebut dibangun dan bisa di lewati kendaraan maka warga Mukomuko dapat menikmati 5 danau desa lempur yang  terkenal dingin dan sangat menarik.

Diantarnaya kata khalik  Danau Kaco, Danau Lingkat, Danau Duo, Danau Nyalo dan Danau Kecik.

Kelima danau tersebut, saat ini selalu ramai di kunjungi oleh wistawa warga Jmabi dengan melaui  jarak tempuh 10 jam” ucap khalaik.

Selain itu,  akses jalan tersebut diharapkan warga secepatnya terlaksana sebagaimana yang selalu dijanjikan oleh Gubernur Bengkulu,  maka  jarak tempuh akan  lebih 141 km.

BACA JUGA:Kabar Terbaru Jalan Kerinci - Mukomuko Sudah Tembus Melaui Kawasan TNKS, Selisihnya Ratusan KM

Karena selama ini akses antar dua kabupaten  melalui jalur Pesisir Sumbar , Tapan, Sako, hutan TNKS  hingga ke Sungai Penuh Kerinci jarak nya 186 km.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: