Pemkab Mukomuko Dukung Keberlangsungan Usaha Penyandang Disabilitas Melalui Bantuan Alat Transportasi

Pemkab Mukomuko Dukung Keberlangsungan Usaha Penyandang Disabilitas Melalui Bantuan Alat Transportasi

Pemkab Mukomuko Dukung Keberlangsungan Usaha Penyandang Disabilitas Melalui Bantuan Alat Transportasi--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko, Bengkulu dukung keberlangsungan usaha penyandang disabilitas dengan bantuan alat transportasi berupa motor roda tiga. 

Bantuan 2 unit motor roda tiga penunjang usaha penyandang disabilitas ini, diserahkan langsung kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI di Kantor Dinas Sosial (Dinsos) Mukomuko, Rabu, 27 Desember 2023.  

BACA JUGA:Krisis Internet, Warga Desa Ini Harus Mendaki Bukit Mencari Jaringan

Bupati Mukomuko, H. Sapuan mengungkapkan, bantuan alat transportasi berupa motor roda tiga ini merupakan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI tahun 2023. Bantuan ini bermula dari usulan Pemkab atas dasar kondisi rial di lapangan. Bahwasanya, ada masyarakat penyandang disabilitas yang sekiranya perlu difasilitasi untuk keberlangsungan usahanya. 

‘’Kita bersyukur, atas usulan itu kita mendapatkan dua alat ini (motor roda tiga). Untuk kedepan, kami terus berkomunikasi, berkoordinasi dengan Kemensos RI agar bantuan seperti ini terus berlanjut kedepannya,’’ ungkap Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Libur Tahun Baru, Ini 7 Objek Wisata Mukomuko Yang Diprediksi Ramai Pengunjung

Pemkab Mukomuko meniadakan istilah patah arang dalam memperjuangkan kesejahteraan sosial, terutama bagi warga kurang mampu dan sangat membutuhkan. 

Dikatakan Bupati Sapuan, usulan bantuan sosial ini tidak terbaku bagi penyandang disabilitas, akan tetapi juga bagi warga miskin dan kurang mampu lainnya yang disesuaikan dengan program pemerintah. 

‘’Ada tidaknya bantuan, kami tetap berkoordinasi, dan menjalin komunikasi baik dengan pemerintah pusat. Mudah-mudahan, melalui koordinasi ini titik awal untuk mewujudkan keinginan daerah. Meski tahun ini belum kebagian, siapa tahu kedepan Kabupaten Mukomuko bisa dapat lebih. Sebab, banyak daerah yang sama-sama berjuang di tingkat pusat untuk mendapatkan bantuan,’’ paparnya. 

BACA JUGA:HPT Dikuasai Oknum Puluhan Haktare, Program Perhutanan Sosial Terancam Batal

Terkhusus kepada KPM disabilitas penerima bantuan transportasi motor roda tiga, Bupati Sapuan berharap benar-benar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhannya. Dengan harapan, melalui bantuan transportasi ini dapat menunjang aktivitas berusaha bagi penyandang disabilitas. 

‘’Mudah-mudahan, penerima bantuan ini dapat mengembangkan usahanya. Dan kami mendo’akan untuk kelancaran mereka dalam menjalani usahanya. Tak luput, kami juga berharap untuk lebih kreatif lagi kedepan,’’ demikian Bupati Sapuan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Sosial Kabupaten Mukomuko Pitriani Ilyas ketika dikonfirmasi. Dua KPM penerima bantuan alat transportasi bantuan Kemensos RI merupakan penyandang disabilitas yang telah memiliki usaha. 

BACA JUGA:Walau Sudah Terkoneksi SUTT, Listrik di Mukomuko Masih Bisa Padam Karena Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: