Walau Sudah Terkoneksi SUTT, Listrik di Mukomuko Masih Bisa Padam Karena Ini

Walau Sudah Terkoneksi SUTT, Listrik di Mukomuko Masih Bisa Padam Karena Ini

Walau Sudah Terkoneksi SUTT, Listrik di Mukomuko Masih Bisa Padam Karena Ini-Ilustrasi-

RADARMUKOMUKO.COM - Sesuai dengan target bupati bersama dengan pihak PLN, sekarang wilayah Kabupaten Mukomuko sudah dialiri oleh listrik Saluran Udara Tegangan Tinggi (SUTT).

Listrik Mukomuko sudah tersambung ke jaringan Sumatera Bagian Tengah yg berpusat di Riau meliputi wilayah Riau, Padang, Jambi, dan Kabupaten Mukomuko sendiri.

Hanya saja untuk sementara waktu belum seluruh wilayah Mukomuko dilakukan peralihan arus, hanya untuk kawasan Penarik hingga Bantal yang telah terkonek dengan Gardu Induk (GI) 150 kV Saluran Udara Tegangan Tinggi. Untuk wilayah lainnya setelah tahun baru dilakukan peralihan.

BACA JUGA:Ini Informasi Terbaru Terkait Penugasan PPPK Formasi Guru 2023

Artinya sekarang krisis arus listrik di wilayah Mukomuko sudah teratasi, namun bukan berarti tidak akan terjadi pemadaman atau listrik mati.

Sebab selain karena masalah pada pembangkit, ada faktor lain yang bisa menyebabkan pemadaman listrik. 

Manager PT. PLN (Persero) Rayon Mukomuko, Ferry Adrianta, ST, mengatakan suplai arus yang cukup, tidak menjadi jaminan bahwa di Mukomuko tidak ada pemadaman listrik. Dalam hal ini masyarakat memiliki peran penting dalam menentukan kualitas listrik. 

"Arus wilayah Penarik sudah full dari GI, tidak lagi dari PLTD Bantal. Terkait dengan pemadaman masih bisa terjadi karena beberapa kesalahan di lapangan," jelas Ferry. 

BACA JUGA:Hampir Rampung, Ini Penampakan Jalan Inpres Tanah Rekah – Setia Budi Mukomuko

Masyarakat memiliki peran penting dalam menjaga kualitas listrik. Oleh karena itu, Ferry meminta dukungan masyarakat Mukomuko. Bentuknya merelakan tanam tumbuh yang berpotensi mengakibatkan gangguan jaringan untuk ditebang. 

Masyarakat juga diimbau untuk tidak menanam tahunan di dekat jaringan listrik. Bagi yang hobi bermain layang-layang, diminta untuk tidak bermain dekat jaringan listrik

"Kedepan tugas kami menjaga dan merawat jaringan. Mohon kepada masyarakat, agar tidak menanam pohon dekat jaringan listrik. Yang hobi layang-layang, silakan bermain layang-layang, tapi jauh dari jaringan listrik," imbau Ferry dilansir dari radarmukomuko.bacakoran.co. 

BACA JUGA:Bawaslu dan Pemda Mukomuko Berbeda Pendapat Soal Dana Hibah, Pilkada 2024 Terancam

Tiga penyebab utama terjadinya listrik padam di Mukomuko, selama ini adalah, pertama adanya kerusakan pada mesin pembangkit. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: