Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental

Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental

Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental--

RADARMUKOMUKO.COM - Ir. Soekarno yang merupakan Presiden pertama Indonesia, bukan saja kepemimpinannya yang menjadi parhatian,  sisi lain yang berkaitan dengan dirinya juga selalu menarik dibahas. 

Salah satunya juga banyak dibahas olah soal kamar peninggalan Bung Karno. Ada cukup banyak tempat yang didiami Bung Karno, sebab dirinya pernah diasingkan di berbagai daerah. Dantara kamar yang ditinggalkan Soekarno menyimpan kekuatan mistis

BACA JUGA:Presiden Soekarno Miliki 9 Istri, Tapi 5 Orang Ini Yang Melahirkan Anak

BACA JUGA:Cara Soekarno Ukur BH Pesanan Istri, Semua Perempuan Penjaga Tokoh Diminta Berbaris

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut beberapa kamar peninggalan Soekarno:

1. Kamar Soekarno di Istana Merdeka

Kamar yang pernah ditempati Soekarno di Istana Merdeka Jakarta menjadi salah satu kamar yang kerap dikaitkan dengan hal mistis. Harusnya kamar ini ditempati oleh Soeharto saat menjabat presiden, namun faktanya selama 32 menjabat, Soeharto tak pernah menempatinya.

Terakhir dikabarkan Presiden Joko Widodo pernah menempati kamar peninggalan Bung Karno tersebut kala masih tinggal di Istana Merdeka sebelum pindah ke Istana Bogor.

2. Sel Tahanan Soekarno di Penjara Banceuy

Karena aktivitas politik Soekarno di Partai Nasional Indonesia (PNI) dinilai membahayakan Belanda, Sekitar 1929 Soekarno pernah ditangkap oleh Belanda dan mengurungnya di penjara Banceuy, Bandung. 

Seokarno ditahan di Ruang TA 01 lantai 2 hingga tahun 1930 dan kemudian dipindahkan ke Penjara Sukamiskin. Maka penjara Banceuy menjadi salah satu saksi sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

BACA JUGA:Kayu Pucang Kalak, Bahan Tongkat Komando Soekarno yang Punya Sejarah dan Misteri

Di tempat itu banyak para pejuang yang disiksa bahkan hingga tewas. Hal ini kemudian dikait kaitkan dengan unsur mistis di penjara itu. 

3. Kamar Soekarno di Loji Gandrung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: