Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental

Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental

Kamar Bekas Soekarno Ini Dikenal Punya Kekuatan Mistis, Nomor 4 Sangat Kental--

Soekarno bersama keluarganya juga pernah tinggal di Solo menempati Loji Gandrung yang merupakan rumah dinas Wali Kota Solo, Jawa Tengah. Tentu di sana terdapat kamar yang dulu menjadi kamar tidur Presiden Soekarno.

Sejak ditinggal Soekarno kamar ini tidak lagi ditempati dan bahkan dikatakan tidak ada yang berani tidur di sana, karena juga diisukan memiliki kekuatan mistis atau angker. Namun kamar ini tetap dibersihkan oleh petugas di Loji Gandrung. 

4. Kamar Nomor 308 Nyi Roro Kidul

Hotel Grand Inna Samudera, Sukabumi dikatakan dibangun untuk Nyi Roro Kidul, Ratu Penguasa Pantai Selatan. Disini kamar nomor 308 di kenal sebagai kamar Soekarno. 

Kabarnya, setiap datang ke sana Soekarno selalu menyempatkan untuk tinggal di kamar tersebut. Banyak kisah mistis terkait dengan kamar ini, mulai dari penampakan wanita cantik hingga melihat bayangan Soekarno di depan kamar 308.

5. Kamar Rumah Bung Karno Bengkulu

Rumah pengasingan Bung Karno di Bengkulu menjadi salah satu saksi bisu bagaimana Sang Proklamator tersebut memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Kisah Soekarno Bawa Bendera Pusaka Merah Putih Berbungkus Kertas Koran Saat Diusir dari Istana

BACA JUGA:Soekarno Beli BH Pesanan Istri di California, Lupa Ukuran dan Panggil Semua Wanita Penjaga Toko

Pada masa penjajahan dulu, Soekarno sering dibuang atau diasingkan oleh pemerintah Belanda ke daerah-daerah terpencil di Nusantara.

Salah satu tempat pengasingannya adalah sebuah rumah berarsitektur indische yang terletak di Jalan Soekarno Hatta No. 8, Kelurahan Anggut Atas, Kecamatan Ratu Samban, Kota Bengkulu.

Di rumah ini Kondisi kamar Soekarno masih sama seperti dulu, lengkap dengan ranjang besi, furntirue, dan lukisan. Tidak ada yang menempati sepeninggal sang presiden.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: