Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati--

RADARMUKOMUKO.COM - Presiden Indonesia pertama yang juga bapak proklamator Indonesia memiliki sebanyak 9 orang istri. Dari istri-istrinya tersebut Soekarno memiliki sebanyak 11 orang anak.

Beberapa anak soekarno cukup dikenal, terutama anak-anak soekarno dari istrinya Fatmawati sangat fimiliar di masyarakat. Sebab mereka merupakan politisi bahkan salah satunya mantan presiden Indonesia Megawati Soekarnoputri.

Soekarno juga pernah memiliki anak angkat yang diperlakukannya sama dengan anak sendiri. Ada Soekarno selain sebagai politisi juga ada yang aktif di dunia akademis, bisnis dan seni.

BACA JUGA:Soekarno Tak Pernah 'Menyentuh' Siti Oetari, Istri Pertama Tapi Bukan Cinta Pasangan

BACA JUGA:8 Fakta Menarik Kayu Pucang Kalak yang Jadi Bahan Tongkat Presiden Soekarno

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 11 Anak Soekarno:

Guntur Soekarnoputra 

Anak pertama Soekarno adalah Guntur Soekarnoputra lahir pada 3 November 1944, dari Ibu Fatmawati. Diketahui Guntur memilih untuk aktif di balik layar. Semasa mudanya, Guntur merupakan aktivis yang aktif dalam dunia pergerakan mahasiswa ketika berkuliah. Sebagai anak pertama, beban Guntur tentu saja berat, menjadi harapan para pendukung Soekarno untuk meneruskan langkahnya. Namun, Guntur tidak memilih jalan itu, dia memilih untuk tidak terlibat dalam dunia politik sama sekali. 

Megawati Soekarnoputri

Megawati Soekarnoputri mengikuti jejak sang proklamator yang begitu peduli dengan bangsa, hingga ia mempunyai karier cukup baik di dunia politik. Ia menjadi presiden RI ke-5 yang menjabat sejak Juli 2001 hingga Oktober 2004.

Megawati Soekarnoputri lahir pada 13 Januari 1947. Hingga kini, Megawati masih aktif menjabat sebagai Ketua umum PDI Perjuangan.

Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati Soekarnoputri 27 September 1950, juga aktif di dunia politik, menariknya dalam politik Rachmawati kerap bersebrangan dengan kakaknya Megawati. Rachmawati merupakan pendiri Partai Pelopor dan sempat menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra.

Sukmawati Soekarnoputri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: