Cara Soekarno Ukur BH Pesanan Istri, Semua Perempuan Penjaga Tokoh Diminta Berbaris

Cara Soekarno Ukur BH Pesanan Istri, Semua Perempuan Penjaga Tokoh Diminta Berbaris

Cara Soekarno Ukur BH Pesanan Istri, Semua Perempuan Penjaga Tokoh Diminta Berbaris--

RADARMUKOMUKO.COM - Walau memiliki banyak istri yaitu hingga 9 orang, Ir. Soekarno bukan pria yang suka mempermainkan hati wanita. Ia menyayangi seluruh istrinya dengan baik dan bahkan memanjakannya. Kemanapun pergi, selalu ingat dengan pesanan istrinya.

Salah satu kisahnya adalah saat Bung Karno diminta oleh salah satu istrinya membela kutang atau BH sewaktu di California, Amerika Serikat.

Dalam buku ditulis Ipnu Rinto berjudul "The love Story of Bung Karno, Jalan Cinta Sang Presiden" diceritakan oleh ajudannya selama 8 tahun, Bambang Widjanarko. 

BACA JUGA:Nama dan Profesi 11 Anak Soekarno, Megawati Hingga Ayu Gembirowati

BACA JUGA:Soekarno Tak Pernah 'Menyentuh' Siti Oetari, Istri Pertama Tapi Bukan Cinta Pasangan

Setelah melakukan sejumlah urusan kenegaraan, Soekarno membeli oleh-oleh untuk istrinya. Ia teringat salah satu istrinya memesan BH. Ditemani Nyo Eric Johnson, istri dari raja film Hollywood, berjalan-jalan dan pergi ke sebuah toko besar untuk membeli pesanan istriya itu.

Soekarno tidak mengerti bagaimana menyebut BH dalam bahasa Inggris.

"Bolehkah kulihat salah satu dari mangkuk daging yang terbuat dari satin hitam itu? kasihan Nyonya Johnson. Wajahnya menjadi merah. Bayangkan aku menyebut benda itu mangkuk daging," ujar Soekarno.

Lucunya lagi, setelah pramuniaga mengambil beberapa BH, Soekarno lupa ukuran BH istrinya, hingga ia meminta Nyo Eric Johnson mengumpulkan semua pramuniaga wanita toko itu.

Walau dengan muka merah karena malu Nyo Eric Johnson tetap melaksanakannya. Setelah semua dipanggil, para wanita penjaga toko ini diminta berbaris. Setelah itu Seokarno pun memperhatikan buah dada para kariawati toko dengan cermat satu persatu.

“Setelah para pramuniaga itu dibariskan, dengan gayaku yang hati-hati, aku meneliti mereka dengan cermat, sambil berkata. ‘Tidak engkau terlalu kecil’ Oooh engkau kebesaran.’ Kemudian aku menunjuk seorang wanita dan menyatakan ‘ya! Engkau pas sekali.’ Aku akan membeli BH sesuai ukuranmu.” Ujar Seokarno.

Seperti diketahui, Seokarno memang sosok yang menyukai wanita dan pandai membahagiakan para wanita atau istri-istrinya. Adapun dalam catatan sejarah, Soekarno memiliki 9 orang istri.

BACA JUGA:Kayu Pucang Kalak Jadi Tongkat Soekarno, Hebatnya Tongkat Bikin Fidel Castro Penasaran dan Penembak Bingung

BACA JUGA:Tokoh Pahlawan Indonesia Yang Dipenjara Belanda, Dari Pangeran Diponegoro, Soekarno Hingga Bung Hatta

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: