Bupati Mukomuko Sapuan Ingatkan OPD, Tingkatkan Kinerja dan Layanan Publik

Bupati Mukomuko Sapuan Ingatkan OPD, Tingkatkan Kinerja dan Layanan Publik

Bupati Mukomuko Sapuan Ingatkan OPD, Tingkatkan Kinerja dan Layanan Publik--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan, SE,. MM., Ak., CA., CPA., CPI ingatkan sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko untuk meningkatkan kinerja dan pelayanan publik.

Di samping itu, ia juga berharap OPD tidak monoton, terus belajar, berkreasi dan berinovasi memberikan yang terbaik untuk pembangunan daerah. 

‘’Yang menjadi ukuran kita adalah kinerja. Ya, kepada semua OPD berikan kinerja terbaik. Tingkatkan pelayanan publik. Di samping itu, OPD teruslah berinovasi, jangan hanya terpaku dengan program kerja yang telah pernah kita laksanakan sebelumnya. Sebab banyak peluang yang bisa didapatkan di pusat, akan tetapi kita terlewatkan karena kurangnya pemahaman,’’ ungkap Bupati Sapuan, Selasa, 25 Oktober 2023.

BACA JUGA:Anggota DPRD Tekan Keseriusan Kontraktor Rumah Sakit Pratama Ipuh, Roni: Tambah Tenaga Kerja

BACA JUGA:Penghematan Lelang Proyek di Pemkab Mukomuko Capai Satu Miliar Lebih

Yang perlu diperhatikan lagi, regulasi dan aturan mengenai sistem pemerintahan ini terus mengalami perubahan. Paradigma perubahan pada regulasi ini, kata Bupati Sapuan, tak bisa dilengahkan. Dengan demikian, ia berharap semua OPD di lingkungan Pemkab Mukomuko, selain meningkatkan kinerja, juga harus mengikuti perkembangan perubahan aturan yang berlaku.

‘’Kita pemerintah, ukuran kinerja digarisbawahi aturan. Sementara aturan sewaktu-waktu berubah. Tentunya kita harus siap mengikuti itu. Artinya apa, ketika kita telah mengikuti aturan yang berlaku, insyaallah aman, jauh dari sangkaan hukum,’’ paparnya. 

Misalnya dalam perkara kasus korupsi. Tidak semua yang terlibat kasus korupsi selama ini dikarenakan unsur sengaja memperkaya diri. Akan tetapi cukup banyak yang terlibat dalam kasus korupsi karena keteledoran, melanggar aturan akibat  tidak paham aturan. 

‘’Ini yang kita garisbawahi, perlu pahami aturan yang berlaku. Apabila kita bekerja sesuai aturan, maka akan jauh dari unsur sangkaan,’’ paparnya.    

Sebelumnya, pada Senin, 23 Oktober 2023 kemarin, Bupati Sapuan memimpin rapat koordinasi dengan sejumlah pimpinan OPD di Bappelitbangda Mukomuko. Dalam rakor sekaligus evaluasi capaian kinerja OPD ini, Bupati Sapuan menekankan OPD untuk lebih maksimal dalam melaksanakan tugas kerja. 

‘’Untuk program kerja 2023 ini, perlu kita pantau secara bersama dan pastikan semuanya dapat terlaksana dengan baik,’’ pintanya. 

BACA JUGA:Sultan – Sapuan Satu Barisan Meriahkan HUT ke 19 DPD RI di Mukomuko

BACA JUGA:Bikin Tampil Elegan dan Berkarakter, Batik Mukomuko Referensi Fesyen Kekinian, Cocok untuk Semua Kalangan

Menyongsong program kerja tahun 2024, Bupati juga meminta semua OPD bersiap diri. Menyiapkan segala sesuatunya termasuk langkah percepatan pelaksanaan program. 

‘’Menyongsong program kerja tahun 2024, mulai dari sekarang kita mengingatkan OPD untuk bersiap diri. Kita menginginkan semua OPD melakukan langkah percepatan pelaksanaan program kerja yang akan dilaksanakan tahun depan,’’ ulasnya. 

Terkhusus kepada OPD pengampu program kerja yang bersumber dari dana transfer pusat, baik bersumber dari DAK, DBH dan lainnya, Bupati menginginkan semua usulan yang telah disampaikan ke pusat terus dipantau. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: