8 Manfaat Petai Cina, Buah dan Daun Petai Tanpa Aroma Khas Berukuran Kecil Dengan Banyak Nama

8 Manfaat Petai Cina, Buah dan Daun Petai Tanpa Aroma Khas Berukuran Kecil Dengan Banyak Nama

8 Manfaat Petai Cina, Buah dan Daun Petai Tanpa Aroma Khas Berukuran Kecil Dengan Banyak Nama--

Petai cina bermanfaat untuk menjaga dan meredakan penyakit kulit yaitu psoriaris. Penyakit psoriaris adalah penyakit kulit inflamasi kronis.

Penyakit yang dapat menyebar dengan luas jika di biarkan ini dapat di obati dengan biji petai cina yaitu cukup dengan menempelkan biji petai yang sudah di haluskan ke area penyakit psoriaris.

2. Mengatasi Cacingan

Manfaat kedua dari petai cina adalah dapat bermanfaat untuk mencegah dan mengatasi masalah cacingan. Cacingan merupakan salah satu maslah kesehatan terutama anak-anak yang dapat menyebabkan susahnya menambah berat badan.

3. Mengobati Penyakit Diabetes

Manfaat lain dari petai cina bagi kesehatan adalah dapat mengobati dan mengatasi penyakit diabetes melitus.

Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa ekstrak biji petai cina dapat memiliki toleransi terhadap glukosa pada darah.

4. Detokfiliasi dan Menurunkan Risiko Kanker

Petai cina selanjutnya juga bermanfaat sebagai detokfiliasi yang mampu membantu mengeluarkan racun dan zat-zat yang tidak bermanfaat dalam tubuh.

Selain itu juga petai cina dapat menurunkan risiko kanker karena petai cina mampu menangkal radikal bebas penyebab kanker.

5.  Menjaga Kesehatan Mata

Kandungan vitamin A pada petai cina bermanfaat bagi kesehatan mata. Sehingga dapat menjaga mata berfungsi dengan normal.

6.  Menurunkan Risiko Osteoporosis

Petai cina juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan tulang dan menurunkan resiko penyakit osteoporosis. Hal ini karena petai cina memiliki kandungan fosfor, protein, kalium, tembaga dan ceng yang baik untuk tulang.

7. Diet

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: