Kepala UPBU Ade Yuliana Apresiasi Kesiapan Pemkab Mukomuko Dukung Pengembangan Bandara

Kepala UPBU Ade Yuliana Apresiasi Kesiapan Pemkab Mukomuko Dukung Pengembangan Bandara

Kepala UPBU Ade Yuliana Apresiasi Kesiapan Pemkab Mukomuko Dukung Pengembangan Bandara --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) MUKOMUKO Ade Yuliana mengapresiasi upaya yang telah dilakukan Pemkab MUKOMUKO, dalam membantu proses pemindahan Jalan Nasional untuk kepentingan pengembangan Bandara MUKOMUKO.

‘’Kita mengapresiasi langkah-langah dilakukan Pemkab Mukomuko dalam rencana pemindahan ruas Jalan Nasional. Dengan dukungan ini, semoga rencana pengembangan Bandara Mukomuko terwujud,’’ kata Ade Yuliana di Mukomuko, Rabu, 27 September 2023. 

Bandara Mukomuko merupakan bagian dari icon daerah. Keberadaan Bandara juga mendorong percepatan pembangunan, pertumbuhan ekonomi dan terutama di bidang transportasi. 

BACA JUGA:Pemkab Dukung Pengembangan Bandara Mukomuko, Ruas Jalan Nasional Dialihkan

BACA JUGA:Edi Mulya Karya Laporkan Peristiwa Kebakaran Lahan ke Polres Mukomuko

Untuk memacu kepentingan tersebut, kata Ade, dengan kondisi Bandara Mukomuko yang ada sekarang ini, diperlukan adanya langkah pengembangan.

Namun pada proses rencana pengembangan Bandara, selama ini terkendala dengan posisi ruas Jalan Nasional. Dengan demikian, untuk mendukung pengembangan tersebut Jalan Nasional di Bandara perlu dilakukan peralihan. 

‘’Setelah kami tinjau, ada keseriusan yang luar biasa dari Pemkab Mukomuko. Ternyata ruas jalan baru yang bakal dijadikan lokasi peralihan Jalan Nasional telah ada. Tinggal lagi ada sedikit pelebaran dan ini telah dilakukan peninjauan bersama dengan Pemkab Mukomuko,’’ imbuhnya. 

Ade Yuliana menjelaskan, sesuai dengan rencana master plan pengembangan Bandara, posisi Jalan Nasional yang sekarang ini termasuk dalam bagian lokasi pengembangan. 

Sesuai rencana, posisi Jalan Nasional sekarang ini, bakal dimanfaatkan sebagai lahan pelebaran apron dan lokasi pembangunan terminal penumpang. 

‘’Posisi terminal sekarang ini, dijadikan untuk pelebaran apron. Sesuai dengan kebutuhan rencana pengembangan bandara di tahap dua ini, butuh apron seluas 136 x 80 meter, kurang lebih bisa muat 3 unit pesawat ATR,’’ urainya. 

BACA JUGA:Pusat Bantu Dana Rp10 Miliar, Bangun Gedung Perpustakaan Mukomuko di 2024

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bersyukur, Alokasi DAK Fisik 2024 Masih Bertahan Tinggi

Di samping itu, kata Ade, setelah ruas baru Jalan Nasional terwujud, pintu masuk ke Bandara Mukomuko juga bakal diubah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: