Suku Pemilik Ilmu Magic Terkuat di Indonesia, Kebal Senjata Hingga Datangkan Petir

Suku Pemilik Ilmu Magic Terkuat di Indonesia, Kebal Senjata Hingga Datangkan Petir

Suku Pemilik Ilmu Magic Terkuat di Indonesia, Kebal Senjata Hingga Datangkan Petir--

Nyaris serupa dengan suku Batak, suku Gayo juga terkenal memiliki ilmu mistis yang sangat kental, walaupun tak sekuat suku Batak. 

Meskipun hampir sebagian besar masyarakat Gayo adalah pemeluk ajaran Islam namun kehidupan yang diiringi dengan hal-hal mistis ini sudah mendarah daging dan sulit untu dilepaskan dari hari-hari Suku Gayo.

BACA JUGA:Laki-Laki Menyusui Bayi Hanya ada di Suku Aka, Begini Ceritanya

Ikatan yang kuat antara masyarakat Gayo dan ilmu mistis, dipengaruhi oleh tingginya kecemburuan sosial yang ada dilingkungan sosial dari masyarakat Gayo sendiri pada masa dulunya. 

Di wilayah yang banyak didiami oleh Suku Gayo, akan dijumpai banyak sekali dukun atau paranormal, hal ini disebabkan karena masyarakat Gayo lebih mempercayai pengobatan alternatif daripada dokter ataupun rumah sakit, tapi meski sangat mempercayai hal-hal yang berbau mistis. 

Sama halnya dengan Suku Batak, masyarakat Gayo juga sangat mementingkan pendidikan anak-anaknya, hanya saja sedikit berbeda dari Suku Batak yang mengistimewakan anak laki-laki, Suku Gayo menyamaratakan kebutuhan pendidikan bagi putra maupun putri mereka.

Suku Asmat

Tidak lengkap, jika membahas Suku yang Memiliki budaya Mistis paling kental tanpa menyebutkan, Suku Asmat. Suku yang mendiami pedalaman Papua ini begitu percaya dengan hal-hal berbau mistis dalam keseharianya. 

Segala sesuatu yang mereka kerjakan setiap harinya mulai dari berburu, mencari ikan, hingga menebang pohon sagu, semuanya harus melalui sebuah perhitungan tertentu, mirip dengan pimbon yang ada di Pulau Jawa. 

BACA JUGA:Cara Agar Terlihat Cantik yang Tak Biasa, Wanita 7 Suku di Dunia

Suku Asmat memiliki sebuah kepercayaan unik bahwa diri mereka berasal dari alam lain yang berada yang terletak tepat di arah Matahari tenggelam. 

Selain itu sebuah kepercayaan lain yang dimiliki oleh suku ini adalah bahwa di tempat yang mereka diami terdapat 3 jenis roh yang berbeda-beda, ada yang bersifat baik, jahat dan juga roh jahat yang bisa mati.

Kemampuan gaib Suku Asmat yang paling tersohor adalah, kemampuan mereka untuk menerawang barang yang hilang sekaligus menari tahu siapa yang telah mengambilnya. 

Dalam beberapa kasus tertentu kekuatan magis Suku Asmat bahkan dikabarkan mampu mendatangkan petir, angit topan dan badai. 

BACA JUGA:Suku Tujia, Pengantin Wajib Menangis 30 Hari Sebelum Menikah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: