Kurikulum Pondok Pesantren Al Zaytun Fokus Pengembang Karakter Santri

Kurikulum Pondok Pesantren Al Zaytun Fokus Pengembang Karakter Santri

Kurikulum Pondok Pesantren Al Zaytun Fokus Pengembang Karakter Santri-Istimewa-

RADARMUKOMUKO.COM - Pondok Pesantren Al Zaytun terletak di di kota Indramayu, Jawa Barat, Indonesia. Ponpes yang memiliki banyak kontroversi dengan pernyataan yang di keluarkan ternyata memiliki sisi positif.

Sistem Pendidikan dan Kurikulum yang ada di Pondok Pesantren Al Zaytun menggunakan sistem yang komprehensif serta fokus terhadap pengembangan karakter para santri.

BACA JUGA:Di Mahad Al Zaytun, Syekh Panji Gumilang Ungkap Sabda Ronggowarsito Soal Zaman Edan

Pondok Pesantren Al Zaytun menekankan filosofi pendidikan yang bertitik pada integrasi antara pengetahuan agama dan umum.

Program-program pendidikan yang tersedia sangat komprehensif untuk para santri, mulai dari pendidikan agama, umum, bahkan kegiatan ekstrakulikuler.

Kurikulum pada pesantren Al Zaytun menerapkan sistem pendidikan nasional Indonesia, hanya saja ada penambahan mata pelaran berupa bacaan Al-Qur’an dan hukum islam.

Selain fokus pada pendidikan untuk siswanya, Pesantren AL Zaytun juga menekankan siswanya dengan adanya pengembangan karakter yang berguna untuk membentuk nilai moral pada santri seperti kejujuran, integritas serta kasih sayang.

Dalam mencapai tujuan tersebut berbagai metode dilakukan mulai dari sesi mentoring reguler dengan guru, proyek melayani masyarakat hingga pembentukan karakter.

BACA JUGA:Terkenal, Ponpes Al Zaytun Panji Gumilang Indonesia Tanah Suci, Mekkah dan Madinah Hanya Tempat Ibadah

Selain itu, Pondok Pesantren juga termasuk ponpes modern dengan fasilitas yang sangat memadai dengan adanya ruang kelas ber-AC, lab. Pembelajaran seperti Lab. Komputer, Lab Ilmu Pengetahuan, dan perpustakaan.

Terkait prestasi Pondok Pesantren Al Zaytun sudah tidak diragukan, sudah banyak pretasi yang di raih oleh Ponpes Al Zaytun. Tak hanya prestasi, Al Zaytun juga memiliki kontribusi dalam pendidikan agama bagi masyarakat.

Bahkan prestasi dan kontribusi Al Zaytun sudah di akui secara Nasional dan juga Internasional.

Sudah banyak lulusan santri Ponpes Al Zaytun yang sukses dan menjadi para cendekia terkenal, profesional, dan juga berperan dalam masyarakat.

BACA JUGA:Sejarah Pondok Pesantren Al-Zaytun Indramayu yang Mesti Diketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: