Bupati Perluas Cakupan Penerima CSR Bank Bengkulu, Lirik Dua Sektor Ini

Bupati Perluas Cakupan Penerima CSR Bank Bengkulu, Lirik Dua Sektor Ini

Bupati Perluas Cakupan Penerima CSR Bank Bengkulu, Lirik Dua Sektor Ini -Ibnu Rusdi-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Selain bantuan untuk yayasan pendidikan keagamaan dan pembangunan rumah ibadah. Bupati Mukomuko H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA ingin memperluas cakupan calon penerima dana Corporate Social Responcibility (CSR) Bank Bengkulu. Ia mengusulkan, CSR Bank Bengkulu kedepan juga menyentuh sektor olahraga dan organisasi masyarakat. 

Hal ini disampaikan Bupati Mukomuko pada acara penyerahan secara simbolis dana CSR Bank Bengkulu yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama Bank Bengkulu Dr. Ir. H. Ahmad Irfan, SH., MBA., MM., MH., CWM, CPD, Pemimpin Cabang Bank Bengkulu Adhisatya Prawira, S.Sos., M.Si di Balai Daerah Mukomuko, Kamis, 12 Januari 2023. 

BACA JUGA:Warga Curhat Masalah Ini ke Polsek MMS Ipuh

‘’Di samping deviden tumbuh, kita berharap penyaluran CSR BPD (Bank Pembangunan Daerah) terus berlanjut. Memang hari ini lebih kepada rumah ibadah dan yayasan pendidikan keagamaan, namun untuk ke depan kita akan memperluas calon penerima,’’ ungkap Bupati Sapuan.

Selain program sosial, Bupati menginginkan dana CSR Bank Bengkulu juga dapat direalisasikan untuk penyokong kemajuan bidang olahraga di Kabupaten Mukomuko. Selain itu, CSR ini diharapkan juga dapat menyentuh organisasi Palang Merah Indonesia (PMI), sebagai sokongan dana untuk kegiatan pengumpulan dan suplai darah untuk membantu masyarakat yang membutuhkan. 

BACA JUGA:Bendahara Desa Hanya Boleh Pegang Uang Cash Rp 10 Juta, Ini Alasannya

‘’Nanti kita arahkan, bagaimana dana CSR kedepan juga dapat menyentuh bidang lainnya, misalnya bidang olahraga dan PMI,’’ imbuhnya. 

Untuk mendapatkan dana CSR dari Bank Bengkulu, juga dibarengi dengan beberapa persyaratan. Pertama, mengajukan usulan berupa proposal melalui Bidang Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setdakab Mukomuko.  

Ditegaskan Bupati Sapuan, tidak semua proposal dana CSR dapat diakomodir. Sebelum disampaikan ke Bank Bengkulu, setiap proposal yang masuk terlebih dulu dilakukan verifikasi untuk mengecek kebenarannya data dan tujuan peruntukannya.

BACA JUGA:Bupati Akan Laksanakan Mutasi Pejabat Eselon IV Hingga Eselon II Besar-besaran, Ini Perkiraan Jadwalnya

‘’Setiap proposal yang masuk juga diharuskan dilengkapi dengan nomor rekening bank BPD. Dan terakhir, proposal itu juga dilakukan validasi oleh pihak bank,’’ paparnya. 

Dalam sambutannya, Direktur Utama Bank Bengkulu Dr. Ir. H. Ahmad Irfan, SH., MBA., MM., MH., CWM, CPD menyampaikan bahwa dana CSR Bank Bengkulu tahun 2022 untuk wilayah Kabupaten Mukomuko sebesar Rp316 juta. Adapun dana tersebut disalurkan untuk bantuan rumah ibadah dan yayasan pendidikan agama. 

‘’Bantuan dana CSR ini, sebagai bentuk kepedulian Bank Bengkulu kepada masyarakat. Ada persentase yang kami banggakan untuk masyarakat Mukomuko yakni, tersedianya alokasi dana CSR pada tahun 2022 sebesar Rp316 juta,’’ ujarnya. 

BACA JUGA:Kamu Suka Tiktok, Penah Melihat Video Bunda Corla dan Nama-nama ini, Mereka Viral Hanya Karena Aksi Sepele

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: