Fenomena Jelang Libur Lebaran, ASN Mukomuko Ramai Cetak Baru ATM Bank Bengkulu

Fenomena Jelang Libur Lebaran, ASN Mukomuko Ramai Cetak Baru ATM Bank Bengkulu

Fenomena Jelang Libur Lebaran, ASN Mukomuko Ramai Cetak Baru ATM Bank Bengkulu -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMFenomena mendekati libur lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah. Bank Bengkulu di Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bandar Ratu, Kota Mukomuko terpantau ramai kunjungan. Sebagian besar mereka adalah masyarakat yang berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Mukomuko. 

Menariknya, di antara para ASN yang berkunjung ke Bank Bengkulu, sebagian dari mereka dalam urusan cetak baru kartu Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bengkulu.

Seperti disampaikan salah seorang ASN Pemkab Mukomuko, Rinto. Ia mengaku datang ke Bank Bengkulu dalam urusan cetak baru ATM Bank Bengkulu miliknya.

‘’ATM Bank Bengkulu kami ASN pada umumnya sudah berakhir masa berlakunya di akhir tahun 2023 lalu. Dan ini harus cetak baru. Kami butuh ATM ini karena gaji kami ASN di transfer dari Bank Bengkulu,’’ kata Rinto.

Dalam proses cetak baru kartu ATM, kata Rinto, pihaknya dibebankan biaya administrasi sebesar Rp40 ribu. 

BACA JUGA:NI PPPK Mukomuko 2023 Hampir Rampung, 2024 Kembali Dibuka Penerimaan 1000 Formasi CASN

BACA JUGA:Mukomuko Siagakan Puluhan Tim Medis Bantu Kelancaran Arus Mudik Lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah

‘’Cetak baru ATM, kami juga dibebankan biaya sebesar Rp40 ribu,’’ ujarnya. 

Senada disampaikan Ahmad Lutfhi, yang juga merupakan ASN Pemkab Mukomuko. Ia mendatangi Bank Bengkulu juga dalam urusan pengurusan kartu ATM Bank Bengkulu yang telah berakhir masa berlakunya. 

Dijelaskannya, penerbitan baru ATM Bank Bengkulu miliknya bukan disebabkan adanya kerusakan fisik, akan tetapi berkaitan dengan masa berlaku. 

Yang menjadi pertanyaan, kata Ahmad Lutfhi, berkaitan dengan besaran biaya administrasi yang harus ditanggung ASN. Menurutnya, untuk proses penerbitan ini ada biaya administrasi sebesar Rp40 ribu yang dibebankan kepada pemohon. 

‘’Kami kesini (Bank Bengkulu) mengurus ATM baru. Karena ATM yang kami miliki sudah berakhir masa berlakunya. Yang kami pertanyakan, besaran biaya administrasinya,’’ kata Ahmad Lutfhi. 

BACA JUGA:Ops Ketupat Nala 2024, Wujud Kenyamanan dan Keamanan Mudik dan Perayaan Idul Fitri 1445 H

BACA JUGA:Update Penetapan NI PPPK Mukomuko 2023, Formasi Teknis 100 Persen, Guru dan Tenaga Kesehatan?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: