Safari Ramadhan di Desa Air Buluh, Bupati Mukomuko Salurkan Dana CSR dan Santunan Yatim Piatu

Safari Ramadhan di Desa Air Buluh, Bupati Mukomuko Salurkan Dana CSR dan Santunan Yatim Piatu

Safari Ramadhan di Desa Air Buluh, Bupati Mukomuko Salurkan Dana CSR dan Santunan Yatim Piatu --

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COMBupati Mukomuko H. Sapuan menyerahkan dana CSR Bank Bengkulu sebesar Rp15 juta yang dialokasikan untuk mendukung pembangunan Masjid Baitul Hamid Desa Pasar Baru, Kecamatan Ipuh pada Minggu, 24 Maret 2024. 

Penyerahan alokasi dana CSR perbankan tersebut berlangsung di saat kunjungan Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko di Masjid Nurul Iman Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh, Minggu malam ini. 

Selain itu, Bupati Sapuan juga menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu dan sejumlah kain berikut dengan mukena yang merupakan suvenir dari Dharma Wanita Persatuan (DWP) dan TP PKK Mukomuko. 

‘’Bantuan CSR bank bengkulu yang diserahkan malam ini, untuk mendukung pembangunan Masjid Baitul Hamid Desa Pasar Baru Ipuh. Bantuan ini dialokasikan atas usulan panitia pembangunan masjid dari desa setempat,’’ kata Kabag Kesra Setdakab Mukomuko, Amri Kurniadi, S.Ag. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Beserta Rombongan Safari Ramadhan di Desa Air Buluh

Amri Kurniadi juga menyampaikan, sedangkan untuk Masjid Nurul Iman yang dikunjungi Tim Safari Ramadhan Pemkab, malam ini juga menyatakan segera menyampaikan usulan CSR. 

‘’Untuk bantuan CSR Masjid Nurul Iman Desa Air Buluh, baru diwacanakan dan bakal diusulkan panitia pembangunan masjid. Mudah-mudahan ini juga dapat diproses untuk persediaan anggaran CSR berikutnya,’’ paparnya. 

Untuk diketahui, pada Minggu, 24 Maret 2024, Bupati Mukomuko beserta rombongan hadir di Desa Air Buluh, Kecamatan Ipuh dalam giat Safari Ramadhan 1445 Hiriah tahun 2024. 

Usai berbuka bersama, rombongan Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko langsung menunaikan salat Magrib, Isya dan Tarawih berjamaah di Masjid Nurul Iman Desa Air Buluh.

Perlu diketahui, pada momen Ramadhan 1445 Hijriah tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Mukomuko membentuk 2 kelompok tim Safari Ramadhan dan dijadwal akan mengunjungi 15 masjid yang tersebar di 15 kecamatan. 

‘’Tim 1, di bawah koordinasi Bupati Mukomuko malam ini menggelar safari Ramadhan di Desa Air Buluh,’’ kata Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag. 

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Gunakan DBH Sawit Bangun Beberapa Ruas Jalan

Kedatangan Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko di Desa Air Buluh disambut antusias Pemerintah Kecamatan Ipuh, masyarakat dan Pemerintah Desa Air Buluh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: