Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Puluhan Masjid Musala Serta Majelis Taklim

Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Puluhan Masjid Musala Serta Majelis Taklim

Pemkab Mukomuko Salurkan Dana Bantuan Pembangunan Puluhan Masjid Musala Serta Majelis Taklim -Istimewa-radarmukomuko.com

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko menyalurkan dana bantuan untuk mendukung keberlangsungan pembangunan rumah ibadah, masjid dan musala. Di samping itu, juga menyisip bantuan pembiayaan untuk kegiatan majelis taklim di tingkat desa. 

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CPI mengungkapkan, anggaran bantuan di bidang keagamaan ini bersumber dari Corporate Social Responcibility (CSR) perusahaan perbankan yang dihimpun pada tahun 2023.

Perusahaan perbankan penyumbang CSR untuk pembangunan rumah ibadah dan organisasi keagamaan ini adalah Bank Bengkulu.  

‘’Dana CSR dari bank bengkulu disalurkan kembali untuk mendukung keberlangsungan pembangunan masjid musala dan majelis taklim. Ini merupakan bagian dari komitmen pemerintah daerah dalam mendukung aktivitas keagamaan di Kabupaten Mukomuko,’’ ungkap Bupati Sapuan, Rabu, 27 Maret 2024. 

BACA JUGA:Peduli, Bupati Mukomuko Serahkan Gajinya untuk Membantu Rakyat

BACA JUGA:Sukses Hidupkan Berbagai Unit Usaha, Desa Sukomulyo Jadi Pemenang Desa BRILian

Penyaluran dana CSR untuk keberlangsungan pembangunan bidang keagamaan ini telah terlaksana sejak beberapa tahun terakhir. Dikatakannya, memang tidak semua rumah ibadah tersentuh, dan ini disesuaikan dengan ketersediaan anggaran dan sifatnya bergiliran. 

‘’Ada yang sudah kebagian ada yang belum. Ini harus dimaklumi, dan disesuaikan dengan ketersediaan anggaran. Maunya kita, semua rumah ibadah di Kabupaten Mukomuko dapat tersentuh bantuan CSR,’’ paparnya. 

Sebelumnya, Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag menyampaikan, dana CSR perusahaan perbankan, dialokasikan untuk kegiatan sosial keagamaan. Sasaran bantuan untuk mendukung pembiayaan pembangunan masjid, musala dan organisasi majelis taklim.  

‘’Total keseluruhan rumah ibadah penerima dana CSR bank bengkulu tahun 2023 dan disalurkan tahun 2024 ini sebanyak 26 penerima. Masjid, musala dan organisasi majelis taklim,’’ kata Amri Kurniadi. 

BACA JUGA:BRI Dinobatkan Sebagai Bank Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik oleh BAZNAS

Amri Kurniadi menambahkan, penyaluran dana CSR perbankan bersamaan dengan kegiatan Tim Safari Ramadhan Pemkab Mukomuko

‘’Penyaluran dana CSR untuk pembangunan masjid dan musala ini, dilaksanakan bersamaan dengan momen kegiatan Safari Ramadhan Pemkab, secara jadwal digelar di 15 kecamatan,’’ ujarnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: