Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko

Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko

Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

 MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu kembali meluncurkan ribuan bantuan paket seragam sekolah gratis untuk membantu keberlangsungan pendidikan. 

Paket seragam sekolah gratis tahun ke 3 program unggulan pemerintahan Bupati dan Wakil Bupati Mukomuko, Sapuan – Wasri ini, menyentuh ribuan pelajar. Mereka penerima adalah siswa-siswi sekolah negeri, swasta maupun madrasah di Kabupaten Mukomuko.

‘’Alhamdulillah, atas dukungan para wakil rakyat kita, tahun ini Pemkab Mukomuko kembali bisa berbagi seragam sekolah gratis untuk peserta didik kita,’’ kata Bupati Mukomuko H. Sapuan ketika dihubungi, Senin, 9 September 2024.

BACA JUGA:KPU Mukomuko Terima Berkas Perbaikan Pasangan Calon Pilkada Serentak 2024

BACA JUGA:Pemkab Mukomuko Bangun Sarana Prasarana Air Bersih Warga Desa Rami Mulya, Marga Mulya, Wonosobo


Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

Penyerahan seragam sekolah gratis tahun ke 3 ini di mulai dari siswa sekolah di wilayah Kecamatan Air Rami, Ipuh dan Pondok Suguh. 

Prosesi penyerahan, pada Senin, 9 September 2024 ini dihadiri langsung oleh Bupati Mukomuko, H. Sapuan, didampingi Ketua TP PKK Mukomuko dan pejabat Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mukomuko.

Kepada awak media, Bupati Sapuan mengungkapkan, bantuan seragam sekolah gratis ini bagian dari upaya membantu keberlangsungan pendidikan. Menurutnya, melalui program ini, setidaknya dapat meringankan beban biaya pendidikan dan membantu orang tua wali murid untuk pengadaan seragam sekolah bagi anaknya. 

BACA JUGA:Pengukuhan 884 Kades dan BPD di Mukomuko Tak Serentak, Digelar 3 Gelombang

BACA JUGA:Dewan Minta Dinas Teknis Jangan Otak-Atik Program Pembangunan Jelang Pilkada

‘’Simpel saja, tujuan program ini membantu keberlangsungan pendidikan anak-anak kita, dan meringankan beban para orang tua wali murid,’’ kata Bupati Sapuan. 

Di tahun pertama dan kedua, kata Bupati Sapuan, program seragam sekolah gratis ini hanya menyentuh sekolah tingkat SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: