Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko

Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko

Bupati Sapuan Luncurkan Ribuan Paket Seragam Sekolah untuk Siswa Negeri, Swasta dan Madrasah di Mukomuko--Sumber Foto : Ibnu Rusdi/RMONLINE.ID

Untuk tahun ke tiga ini, katanya, ada sedikit perluasan. Program seragam sekolah gratis juga menyentuh sekolah madrasah, baik negeri maupun swasta. 

‘’Patut kita syukuri, di tahun ke 3 ini ada peningkatan segi penganggaran, dan seragam sekolah gratis juga dapat kita bagikan untuk sekolah madrasah,’’ ujarnya.        

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Mukomuko Ramon Hosky, ST membenarkan bahwa tahun ini ada peningkatan penganggaran untuk program seragam sekolah gratis.

Dengan demikian, kata Ramon, untuk tahun ini juga dapat mengakomodir aspirasi dari sekolah-sekolah di lingkup Kementerian Agama. 

‘’Untuk tahun ini, seragam sekolah gratis juga untuk sekolah madrasah,’’ kata Ramon. 

Ramon juga menyampaikan, paket seragam sekolah gratis tahun ini disediakan untuk 8.130 siswa tingkat sekolah dasar hingga menengah pertama. 

Prosesi pembagian seragam sekolah, kata Ramon, pihaknya telah menjadwalkan waktu selama 4 hari kalender, terhitung tanggal 9 hingga 12 September 2024.

‘’Sesuai yang telah dijadwalkan, pembagian seragam sekolah gratis ini dilaksanakan selama 4 hari,’’ imbuhnya. 

Dijelaskannya, pemerintah daerah selain membagikan seragam sekolah gratis untuk siswa SD dan SMP, termasuk baju olahraga untuk siswa lembaga pendidikan anak usia dini (PAUD). 

"Bupati Mukomuko yang menyerahkan bantuan seragam sekolah gratis kepada siswa PAUD, SD, dan SMP," ujarnya. 

Ia berharap, seragam sekolah ini dapat bermanfaat untuk siswa serta membantu meringankan beban orang tua dalam membeli seragam sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: