Apel OMP Nala 2024, 998 Aparat Siap Amankan Pilkada Serentak di Mukomuko

Apel OMP Nala 2024, 998 Aparat Siap Amankan Pilkada Serentak di Mukomuko

Wakapolres Mukomuko Kompol Bakit Eko Hadi Suseno beri keterangan pers terkait pengamanan Pilkada Serentak di Mukomuko, Kamis, 22 Agustus 2024.--Foto : Ibnu Rusdi

BACA JUGA:Polisi Rilis Penangkapan Narkoba Terbaru Usai Pelantikan Anggota DPRD Mukomuko Terpilih

Selain itu, untuk logistik pengamanan bagi personel sebelumnya juga sudah dibagikan kepada personel pada Pemilu kemarin.

Nantinya, personel yang bertugas akan dibekali uang makan dan vitamin, agar saat bertugas kondisi personel masih dalam keadaan siap.

“Tentu untuk kebutuhan personel untuk uang makan dan vitamin nanti disiapkan, agar anggota tetap siap dalam melakukan pengamanan Pilkada 2024,” demikian Bakit.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mukomuko menyampaikan bahwa jumlah TPS pada Pilkada Serentak 2024 di Kabupaten Mukomuko bertambah dari 324 menjadi 327 TPS. 

Terkait penambahan jumlah TPS pada Pilkada serentak ini disampaikan oleh Komisioner KPU Mukomuko Misbahul Amri beberapa waktu lalu. 

‘’Ada penambahan tiga TPS pada Pilkada 2024 dari yang sebelumnya 324 TPS menjadi 327 TPS," kata Komisioner KPU Kabupaten Mukomuko Misbahul Amri. 

Disampaikan Misbahul Amri, penambahan jumlah TPS pada Pilkada serentak  karena jumlah penduduk mata pilih juga mengalami kenaikan.  

“Data penduduk daerah ini bergerak terus, sehingga jumlah daftar pemilih juga bertambah, dan penambahan jumlah daftar pemilih ini juga menambah jumlah TPS," ujarnya.

Dari data terhimpun, DP4 Pilkada 2024 di Kabupaten Mukomuko sebanyak 139.778 jiwa dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: