PDI Perjuangan Belum Pasti Usung Edwar dan Ruslan Untuk Balon Bupati

PDI Perjuangan Belum Pasti Usung Edwar dan Ruslan Untuk Balon Bupati

PDI Perjuangan Belum Pasti Usung Edwar dan Ruslan Untuk Balon Bupati Mukomuko 2024--Facebook/Edwar Setiawan

RMONLINE.ID - Seperti diketahui sebelumnya, Edwar Setiawan dan H. Ruslan sudah menyatakan akan berpasangan dalam pemilihan bupati dan wakil bupati Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu.

Salah satu partai politik pengusung utamanya yaitu PDI Perjuangan, karena H. Ruslan sudah resmi bergabung menjadi kader parpol berlambang kepala banteng moncong putih tersebut.

Namun kontras dengan pernyataan dari Ketua DPC PDI Perjuangan di Kabupaten Mukomuko, Dedy Kurniawan,S.Sos. Ia menegaskan sampai sekarang PDIP belum memutuskan siapa bakal calon bupati untuk diusung.

Terkait dengan isu akan usung Edwar Setiawan dan Ruslan, Dedy menjelaskan PDI Perjuangan ingin mengusung kadernya sendiri dalam Pilkada mendatang, salah satu kadernya adalah H. Ruslan.

BACA JUGA:Sekolah di Mukomuko Budayakan Kantin Sehat, Bebas dari Jajanan Berbahaya bagi Kesehatan

BACA JUGA:Parpol Belum Keluarkan Mandat, Klaim Dari Balon Bupati Hanya Gertakan

Namun selain Ruslan juga masih ada kader lain seperti Mujiono, maka pada masing-masing dipersilahkan untuk koordinasi siapa yang lebih siap.

"Sekarang belum ada kepastian siapa yang akan diusung, memang kita mengedepankan kader, salah satunya pak Ruslan adalah kader PDI Perjuangan," kata Dedy.

Lanjutnya, ada beberapa nama yang disampaikan ke DPP untuk calon bupati, sekarang masih menunggu keputusan pimpinan pusat terkait siapa yang akan diusung.

Sebetulnya selain Edwar dan Ruslan, juga ada beberapa kandidat lain cukup intens berkomunikasi salah satunya Ir. Muharamin.

BACA JUGA:Satlantas Polres Mukomuko Amankan Puluhan Motor Knalpot Brong

BACA JUGA:Koalisi PKB dan Hanura Usung Renjes dan Rismanaji di Pilbup Mukomuko

Kemungkinan besar mandat resmi akan dikeluarkan pada pertengahan agustus nanti atau mendekati jadwal pendaftaran ke KPU.

"Keputusannya ada di pusat, ada beberapa nama yang kita ajukan untuk diusung," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: