Mukomuko Ukir Prestasi Tingkat Nasional 2024, Terima Anugerah Manggala Karya Kencana BKKBN

Mukomuko Ukir Prestasi Tingkat Nasional 2024, Terima Anugerah Manggala Karya Kencana BKKBN

Mukomuko Ukir Prestasi Tingkat Nasional 2024, Terima Anugerah Manggala Karya Kencana BKKBN-Istimewa-rmonline.id

 SEMARANG, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu ukir prestasi tingkat nasional dalam program pengendalian penduduk, keluarga berencana dan pembangunan keluarga tahun 2024. 

Atas dedikasi tinggi terhadap program tersebut, Pemkab Mukomuko dianugerahi penghargaan Manggala Karya Kencana 2024 oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia.   

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sapuan Raih Penghargaan Manggala Karya Kencana BKKBN 2024

Dalam hal ini, penghargaan Manggala Karya Kencana yang diserahkan oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) kepada Bupati Mukomuko H. Sapuan di Marapi Grand Ballroom, PRPP, Semarang, Jawa Tengah pada Jum’at, 28 Juni 2024.

Anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh pemerintah pusat, dalam hal ini BKKBN kepada sosok yang dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB) dan pembangunan keluarga. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Dianugerahi Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana

Terkhusus di Provinsi Bengkulu, penghargaan yang berdedikasi tinggi di bidang pengendalian penduduk, KB dan pembangunan keluarga ini hanya diraih oleh Pemerintah Kabupaten Mukomuko. 

Atas perolehan anugerah ini, Bupati Mukomuko, H Sapuan tak luput menaruh rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang senantiasa mendukung dirinya dalam menggapai anugerah Manggala Karya Kencana 2024. 

"Alhamdulillah, jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko,’’ ungkapnya.  

Baginya, anugerah Manggala Karya Kencana yang ditoreh ini bagian dari pemacu motivasi. Ia berharap penghargaan ini bagian dari langkah untuk lebih intens mewujudkan program keluarga berencana. 

BACA JUGA:Kemenkumham Akan Terima CPNS Lulusan SMA, Ini Syarat dan Penugasannya

‘’Lebih kita harapkan lagi, ke depannya bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia emas melalui peningkatan kesejahteraan keluarga," ujar Bupati Sapuan. 

Bupati Mukomuko H Sapuan menyampaikan, keluarga sejahtera tercipta dari keluarga yang berencana dan terencana. Ia dan jajarannya mendukung program KB bukan hanya secara materil, tetapi juga secara moril.

Tentu saja penghargaan ini saya persembahkan kepada seluruh elemen masyarakat, seluruh kader penggerak khususnya di bidang pengendalian kependudukan dan keluarga berencana, para Keluarga Desa, BKKBN Kabupaten Mukomuko serta seluruh mitra pemerintah daerah TP PKK, seluruh Kepala Desa, serta Camat juga organisasi perempuan dan organisasi kemasyarakatan lainnya,’’ ulasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: