Bupati Mukomuko Dianugerahi Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana

Bupati Mukomuko Dianugerahi Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana

Bupati Mukomuko Dianugerahi Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana-Istimewa-rmonline.id

RMONLINE.ID - Ditengah gempuran kritikan jelang Pilkada, Bupati Mukomuko terus fokus dengan agenda pemerintahannya hingga meraih berbagai prestasi yang membanggakan.

Terbaru Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE, MM, Ak, CA, CPA, CFI, bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Mukomuko dianugerahi Tanda Penghargaan Bidang Bangga Kencana Tahun 2024.

BACA JUGA:Mukomuko Bangun Jalan dan Irigasi Sumber Pembiayaan DAK Fisik 2024

Sapuan langsung hadir bersama ketua TP-PKK menerima penghargaan bergengsi Manggala Karya Kencana dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Republik Indonesia (RI).

Kepala Dinas P2KBP3A Mukomuko serta Kadis Kominfo Kabupaten Mukomuko turut hadir dalam acara ini. 

Penghargaan iserahkan langsung oleh Kepala BKKBN RI, Dr. (H.C.) dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) di Merapi Grand Ballroom PRPP, Semarang, Sabtu 29 Juni 2024.

Untuk diketahui, anugerah Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan Pemerintah Pusat melalui BKKBN kepada individu yang memiliki dedikasi tinggi terhadap program pengendalian penduduk, Keluarga Berencana (KB), dan Pembangunan Keluarga.

Bupati Mukomuko menjadi satu-satunya Bupati/Walikota di Provinsi Bengkulu yang menerima penghargaan ini.

BACA JUGA:Bukan Hanya Dukungan Parpol, Ini Syarat Mutlak Mencalon Bupati

Dikatakan Bupati, ini bukti Pemerintah Daerah Kabupaten Mukomuko selalu memberikan perhatian yang besar mengenai pentingnya edukasi Keluarga Berencana untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Mukomuko.

Penghargaan ini akan menjadi penambah semangat untuk terus melakukan upaya-upaya yang lebih intens untuk program Keluarga Berencana. 

"Harapan ke depannya bersama-sama dapat mewujudkan Indonesia emas melalui peningkatan kesejahteraan keluarga," kata Bupati Sapuan.

Bupati Sapuan menegaskan bahwa keluarga sejahtera tercipta dari keluarga yang berencana dan terencana. Ia dan jajarannya mendukung program KB bukan hanya secara material tetapi juga secara moral. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: