Cara Mudah Mengetahui Nama Kamu Terkenal di Google Atau Tidak!

Cara Mudah Mengetahui Nama Kamu Terkenal di Google Atau Tidak!

Cara Mudah Mengetahui Nama Kamu Terkenal di Google Atau Tidak!-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Caranya cukup mudah, kunjungi Google Alerts, masukkan nama lengkap kamu, dan pilih seberapa sering kamu ingin menerima notifikasi. 

Kamu akan mendapatkan email setiap kali nama kamu disebutkan di web, sehingga kamu bisa selalu up-to-date dengan jejak digital kamu.

Social Media and Networking Sites

Tidak hanya di Google, jejak online kamu juga mungkin tersebar di berbagai situs media sosial dan jaringan profesional seperti LinkedIn. 

BACA JUGA:Udah Rutin Perawatan dan Pakai Skincare Tapi Masih Suka Muncul Komedo? Ternyata Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Apakah Kebiasaan Menunda-Nunda Pekerjaan Menjadi Cerminan Kecerdasan Tersembunyi?

Cari nama kamu di platform seperti Facebook, Twitter, Instagram, dan LinkedIn. Lihat berapa banyak hasil yang muncul dan bagaimana nama kamu muncul dalam konteks yang berbeda. 

Media sosial seringkali menjadi tempat pertama di mana orang mencari informasi tentang seseorang, jadi penting untuk tahu apa yang ada di luar sana tentang kamu.

Cek Situs Berita dan Blog

Jika kamu pernah diwawancarai atau disebutkan di situs berita, blog, atau artikel online, kemungkinan besar nama kamu akan muncul di hasil pencarian Google. 

Kamu bisa menggunakan Google News untuk mencari apakah ada artikel berita yang menyebutkan nama kamu. 

Cukup kunjungi Google News, masukkan nama kamu di kolom pencarian, dan lihat apakah ada berita yang terkait dengan kamu.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: