Koordinasi KPU, Komitmen Dukungan Pemkab Mukomuko Untuk Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Rencana

Koordinasi KPU, Komitmen Dukungan Pemkab Mukomuko Untuk Pilkada Serentak Berjalan Sesuai Rencana

Bupati Mukomuko, H. Sapuan, S.E., MM, Ak, CA, CPA, CPI--

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko berkomitmen memberikan dukungan mulai dari sisi perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, hingga fasilitas untuk kelancaran pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2024, yang akan dihelat pada tanggal 27 November 2024. 

Dukungan pemerintah daerah dalam menyukseskan pesta demokrasi Pilkada serentak dapat dilaporkan telah berjalan sesuai target. 

Bupati Mukomuko H. Sapuan kepada radarmukomuko.com, Kamis, 13 Juni 2024. Ia menyampaikan, dukungan pemerintah daerah terhadap penyelenggaraan Pilkada serentak dapat terealisasi sesuai rencana. 

BACA JUGA:Wasri dan Wahyu dan 3 Nama Ini Diincar Calon Bupati Untuk Menjadi Calon Wakil Bupati

BACA JUGA:Mantapkan Para Juleha, Pemkab Mukomuko Berencana Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal

‘’Kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung Pilkada serentak, seperti yang dilaporkan oleh KPU tadi malam, insyaallah akan berjalan sesuai target,’’ kata Bupati Mukomuko, H. Sapuan. 

Dalam waktu dekat ini juga dijadwalkan peluncuran maskot Pilkada serentak oleh KPU bersama Pemerintah Daerah. 

Dikatakan Bupati Sapuan, pada peluncuran maskot Pilkada, dirinya berkemungkinan tidak dapat hadir.   

‘’Nanti akan secara resmi peluncuran maskot Pilkada bersama pemerintah daerah. Saya telah mendelegasikan perwakilan, karena saya tidak bisa hadir. Sore ini saya sudah di  Bengkulu, mudah-mudahan terlaksana sebagaimana mestinya,’’ ujarnya.  

Seperti diketahui, saat ini tahapan Pilkada telah memasuki persiapan pencocokan dan penelitian (Coklit) terkait daftar pemilih dan juga jumlah TPS Pilkada oleh KPU.

Terkait hal itu, Pemerintah Kabupaten Mukomuko mendukung seluruh kegiatan dari penyelenggara dalam hal ini KPU dan Bawaslu Mukomuko.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mukomuko Siagakan Personel Pantau Kesehatan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2024

BACA JUGA:Gerindra Minta 2 Syarat Ini Pada 6 Balon Bupati Mukomuko Jika Ingin Diberi Mandat

Sebagaimana disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si pada Kamis, 13 Juni 2024.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: