Mantapkan Para Juleha, Pemkab Mukomuko Berencana Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal

Mantapkan Para Juleha, Pemkab Mukomuko Berencana Gelar Pelatihan Juru Sembelih Halal

Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag --

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Bengkulu berencana mantapkan pengalaman dan pengetahuan para Juleha (Juru sembelih halal) daerah.

Pemantapan pengetahuan dan pembekalan para Juleha di daerah, melalui kegiatan pelatihan dengan melibatkan instansi terkait. 

Hal ini disampaikan Kepala Bagian (Kabag) Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Mukomuko, Amri Kurniadi, S. Ag pada Rabu, 12 Juni 2024. 

‘’Saat ini kami sedang menyusun rencana memantapkan pengetahuan Juleha dalam urusan penyembelihan hewan kurban maupun ternak yang halal dikonsumsi,’’ kata Amri Kurniadi.   

BACA JUGA:Dinas Pertanian Mukomuko Siagakan Personel Pantau Kesehatan Hewan Kurban di Hari Raya Idul Adha 2024

BACA JUGA:Polisi Dalami Kasus Bandit Pecah Kaca di Mukomuko, Pelaku Diyakini Lebih dari Satu Orang  

Dikatakan Amri Kurniadi, rencana pelaksanaan pelatihan bagi para Juleha segera dikoordinasikan dengan beberapa OPD dan instansi terkait. 

Menurutnya, dalam pelaksanaan kegiatan ini melibatkan lintas sektor, Dinas Pertanian, Kantor Kementerian Agama dan juga Majelis Ulama Indonesia (MUI).  

‘’Rencana kegiatan ini melibatkan instansi lintas sektor. Termasuk di dalamnya melibatkan pihak MUI di daerah,’’ kata Amri Kurniadi. 

Pemberian pelatihan terhadap pada Juleha, tujuan utamanya adalah meningkatkan ilmu pengetahuan dan pengalaman serta cara kerja para Juleha di bidang penyembelihan hewan ternak.

‘’Target utamanya, meningkatkan teknik dan tata cara penyembelihan, serta memberikan pengetahuan tentang bagaimana tata cara pelaksanaan penyembelihan yang benar dan baik,’’ ujarnya.   

BACA JUGA:Gerindra Minta 2 Syarat Ini Pada 6 Balon Bupati Mukomuko Jika Ingin Diberi Mandat

BACA JUGA:Masyarakat Bisa Sembelih Hewan Kurban di RPH Mukomuko Dibantu Penjagal Bersertifikat

Perlu diketahui juga, pelatihan yang direncanakan juga bagian dari upaya untuk meningkatkan profesionalitas para Juleha dalam tugas penyembelihan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: