Bupati Sapuan Serahkan 6 Unit Ambulance Baru untuk Puskesmas, Rawat dan Gunakan Seperlunya

Bupati Sapuan Serahkan 6 Unit Ambulance Baru untuk Puskesmas, Rawat dan Gunakan Seperlunya

Bupati Sapuan Serahkan 6 Unit Ambulance Baru untuk Puskesmas, Rawat dan Gunakan Seperlunya-istimewa-rmonline.id

MUKOMUKO, RMONLINE.ID – Bupati Mukomuko, H. Sapuan, SE., MM., Ak., CA., CPA., CFI menyerahkan 6 unit mobil ambulance baru kepada 6 Puskesmas penerima. Prosesi serah terima mobil ambulance berlangsung di Dinas Kesehatan Mukomuko, pada Rabu, 22 Mei 2024, sore ini. 

Adapun 6 Puskesmas penerima mobil ambulance baru dari Pemkab Mukomuko tersebut, yakni Puskesmas Retak Mudik, Puskesmas Tunggal Jaya, Puskesmas Selagan Raya, Puskesmas Kota Mukomuko, Puskesmas Lubuk Pinang dan Puskesmas Lalang Luas. 

BACA JUGA:Bupati Mukomuko Sambut Kunjungan UPP Saber Pungli Provinsi

Bupati Mukomuko, H. Sapuan menyampaikan, pengadaan mobil ambulance untuk Puskesmas atas dasar komitmen pemerintah daerah dalam meningkatkan layanan masyarakat di bidang kesehatan. 

Sejumlah Puskesmas yang hari ini menerima bantuan mobil ambulance, kata Bupati Sapuan, memang sudah sepantasnya mendapatkan mobil ambulance baru. Karena mobil ambulance yang sebelumnya sudah termakan usia. 

‘’Enam Puskesmas ini memang sangat membutuhkan mobil ambulance, lantaran mobil yang selama ini tersedia bisa dikatakan tak layak lagi digunakan. Sering batuk di jalan, karena sudah termakan usia,’’ kata Bupati Sapuan. 

BACA JUGA:Masyarakat Malin Deman Gelar Tasyakuran Jalan Inpres, Apresiasi Perjuangan Bupati Mukomuko

Dengan tambahan bantuan 6 unit mobil ambulance ini, kata Bupati Sapuan, semua Puskesmas di Kabupaten Mukomuko telah diperkirakan telah memiliki mobil ambulance yang laik operasi. 

‘’Setelah kita koordinasikan, dan tanya langsung ke Dinkes. Dengan adanya penambahan 6 unit ambulance ini, semua Puskesmas kita di Kabupaten Mukomuko sudah memiliki ambulance yang layak. Ready digunakan untuk melayani kepentingan transportasi angkutan pasien yang ingin berobat,’’ paparnya. 

Perlu disampaikan juga, kepada semua Puskesmas, termasuk yang menerima bantuan mobil ambulance hari ini. Ditegaskan, untuk senantiasa merawat, menjaga dan menggunakan mobil ambulance tersebut sesuai dengan peruntukannya. 

‘’Kita berpesan betul, jangan sampai saat ingin digunakan masyarakat kondisi mobil ambulance tidak laik operasi. Kita tidak menginginkan itu, mari kita jaga, kita rawat. Sehingga bisa digunakan seketika dibutuhkan masyarakat,’’ pintanya. 

Mobil ambulance ini dilengkapi dengan peralatan medis. Peruntukannya sebagai fasilitas transportasi angkutan dan memberikan pertolongan pertama pada pasien selama dalam perjalanan menuju rumah sakit.

 Kepala Dinas Kesehatan Mukomuko, Bustam Bustomo, SKM ketika dikonfirmasi, sejumlah mobil ambulance baru yang diserahterimakan kepada Puskesmas merupakan hasil pengadaan tahun 2024. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: