Ketua APDESI Siap Mencalon Bupati Mukomuko, Mendaftar ke Parpol Didampingi Puluhan Kades

Ketua APDESI Siap Mencalon Bupati Mukomuko, Mendaftar ke Parpol Didampingi Puluhan Kades

Ketua APDESI Siap Mencalon Bupati Mukomuko, Mendaftar ke Parpol Didampingi Puluhan Kades-Istimewa-radarmukomuko.com

RADARMUKOMUKO.COM - Suhu politik menuju pemilihan Bupati Mukomuko dalam Pilkada serentak tahun ini semakin panas dan menarik untuk diikuti.

Kabar terbaru, Rismanaji, Kades Tunggal Jaya, Kecamatan Teras Terunjam yang juga Ketua Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) Kabupaten Mukomuko siap maju maju pada Pilkada nanti.

Sebagai bentuk keseriusannya, Rismanaji sudah mendaftarkan diri ke partai politik, salah satunya di Partai Gerindra Mukomuko pada Senin, 6 Mei 2024.

Menariknya puluhan kades ikut mendampingi Rismanaji saat mendaftar ke Gerindra, mereka menyatakan siap memberi dukungan ketua APDESI Mukomuko untuk maju sebagai calon bupati.

BACA JUGA:5 Sahabat Frenky Meminang PPP untuk Pilkada 2024

BACA JUGA:Bupati Sapuan Meminang Parpol untuk Pilkada Mukomuko 2024

Rismanaji mengaku serius ingin maju sebagai calon bupati. Keinginannya ini tidak lepas dari dukungan dari masyarakat dan terkhusus para kades dan mantan kades se-Mukomuko.

"Saya sendiri yang akan maju sebagai calon Bupati. Ini hasil musyawarah dan mufakat APDESI," kata Rismanaji.

Untuk sementara, dirinya baru mendaftar di Gerindra juga dalam waktu dekat bersama tim APDESI, mereka akan mendaftar ke Parpol lainnya.

"Untuk daftar ke Parpol lain akan dirundingkan lagi dengan kawan-kawan, yang pasti kami serius," tegasnya.

Ketua DPC Gerindra Kabupaten Mukomuko, Armansyah, ST mengapresiasi langkah forum kepala desa atau APDESI yang mengambil langkah politik mendorong salah seorang anggota untuk maju Pilbup Mukomuko. 

Menurut Armansyah, kandidat yang didukung oleh APDESI ini nanti bisa menjadi "kuda hitam" dalam kontestasi Pilbup Mukomuko mendatang. 

Karena, setidaknya di setiap desa kandidat sudah memiliki basis massa yang kuat. 

"Saya pikir ini bisa menjadi 'kuda hitam'. Dan, sejauh ini, kandidat dari forum Kades ini yang paling banyak pendamping saat mengambil formulir di Gerindra,"papar Armansyah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: