Bupati Sapuan Meminang Parpol untuk Pilkada Mukomuko 2024

Bupati Sapuan Meminang Parpol untuk Pilkada Mukomuko 2024

Bupati Sapuan Meminang Parpol untuk Pilkada Mukomuko 2024-istimewa-radarmukomuko.com

 MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Bupati H. Sapuan melalui utusannya mulai bergerak, meminang partai politik (parpol) untuk pengusungan pencalonan dirinya pada Pilkada Kabupaten Mukomuko tahun 2024. 

Pada Senin, 6 Mei 2024 ini, utusan H. Sapuan menjajaki 6 parpol. Melakukan proses pengambilan formulir pendaftaran bakal calon Bupati Mukomuko 2024 – 2029.    

Pengambilan formulir pendaftaran diawali dari Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura).

BACA JUGA:KPU Mukomuko Buka Pendaftaran Calon Bupati Independent, Diperkirakan Tidak Ada Pendaftar

BACA JUGA:268 Calon PPK Pilkada Mukomuko Ikuti Tes CAT di 4 Lokasi, Ini 75 Soal Yang Akan Diisi

Kemudian, Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

‘’Peminangan ini untuk semua parpol, termasuk parpol yang pada Pemilu kemarin yang belum berhasil meraih kursi. Namun fokus untuk formulir pencalonan ini, untuk 10 parpol yang mendapat jatah kursi di DPRD Mukomuko hasil Pemilu kemarin,’’ ungkap Nasir Ahmad, utusan Sapuan. 

‘’Dari 10 parpol itu, 6 di antaranya sudah kita upayakan formulir pendaftarannya. Tinggal lagi Partai Nasdem, Demokrat, Golkar dan Perindo. Dan ini kita segerakan,’’ imbuhnya.  

Pada helat Pilkada 2024, semua parpol di Kabupaten Mukomuko baik yang memiliki keterwakilan maupun yang belum berhasil meraih kursi di DPRD dapat berkoalisi bersama Sapuan. 

‘’Semuanya kita pinang. Peminangan ini bagian dari proses. Mudah-mudahan dari proses ini ada kemudahan dan bisa berkoalisi bersama kita,’’ ujarnya. 

Dari pantauan radarmukomuko.com, kedatangan rombongan utusan H Sapuan, Nasir Ahmad, Hendra Cipta, dan Novesa Herman di Sekretariat DPD PAN, diterima oleh Sekretaris DPD PAN Mukomuko Novles Kurniawan Abadi. 

BACA JUGA:Jamaah Haji Terbanyak dari Penarik dan Kota Mukomuko, Ini Rincian dan Jadwal Pemberangkatan

BACA JUGA:MTQ ke VI Tingkat Kabupaten Mukomuko Dibuka, Ini 10 Cabang Lomba

Di Sekretariat DPC PPP, rombongan tim Sapuan di sambut hangat oleh Sekretaris PPP, Rusman Aswardi, SP selaku Ketua Tim Penjaringan calon kepala daerah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: