Cara Menghindar dari Gangguan Jin Di Rumah Menurut Syariat Islam

Cara Menghindar dari Gangguan Jin Di Rumah Menurut Syariat Islam

Cara Menghindar dari Gangguan Jin Di Rumah Menurut Syariat Islam-Ilustrasi -Berbagai Sumber

RADARMUKOMUKO.COM – Rumah merupakan Salah satu tempat yang harusnya menjadi tempat ternyaman untuk melepas rasa lelah setelah seharian beraktivitas.

Meski begitu, seringkali rumah menjadi sasaran dari gangguan jin dan sihir sehingga menimbulkan ketidaknyamanan bagi para penghuninya.

Beberapa hal yang kerap terjadi gangguan di rumah seperti, terdengar suara-suara aneh, rumah terasa panas, terjadi pertengkaran antara suami istri atau anak dan orang tua, dan sebagainya.

Dalam buku berjudul ‘Runah Tangga & Solusinya’ karya dari Drs. Ade Saroni, M.Ag, menurut beberapa hadist, jin suka tinggal di tempat yang kotor, serta beberapa dari mereka juga ada yang berdiam di masjid bahkan mengganggu manusia ketika shalat.

Jika mengalami hal-hal mistis yang disebabkan oleh makhluk gaib, kamu dapat melakukan cara-cara untuk membentengi tempat tinggal dari gangguan jin dan sihir. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Gnochi, Sajian Khas Italia yang Nikmat dan Menggugah Selera

BACA JUGA:Menyegarkan Dahaga di Tengah Terik Matahari, Begini Cara Membuat Es Lumut Hijau

ara yang sesuai dengan syariat Islam yang jelas dan tidak mengandalkan setan, dukun, paranormal, dan sebagainya.

Ada beberapa langkah dan cara Islami untuk mengusir jin dari rumah atau membentengi tempat tinggal dari gangguan jin dan sihir.

1. Memberi Peringatan

Rumah yang ada gangguan jin biasanya terasa tidak nyaman, selalu ada pertengkaran keluarga, ditampakkan bayangan-bayangan atau suara-suara yang aneh, dan masuknya binatang-binatang buas ke dalam rumah padahal semua pintu, jendela dan bagian yang biasa terbuka sudah ditutup rapat.

Jika itu terjadi, penghuni rumah harus memberikan peringatan kepada makhluk jin yang kemungkinan masuk dan mengganggu seisi rumah. Berdasarkan hadits yang diriwayatkan Abu Sa'id Al-Khudri bahwa Rasulullah bersabda:

“Sungguh ada beberapa amir (jin penghuni rumah) di rumah-rumah ini. Jika kalian melihat salah satu dari mereka, berilah tenggang waktu tiga hari. Jika setelah itu ia tidak pergi, bunuhlah ia, karena ia adalah jin kafir.”

Contoh peringatan yang harus diberikan antara lain sebagaimana diriwayatkan Abdurrahman bin Abu Laila dari ayahnya, bahwa Rasulullah pernah ditanya tentang ular-ular yang masuk ke dalam rumah, lalu beliau bersabda yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: