Pemkab Mukomuko Gelar Takbir Keliling Rayakan Malam Idul Fitri 1445 Hijriah

Pemkab Mukomuko Gelar Takbir Keliling Rayakan Malam Idul Fitri 1445 Hijriah

Pemkab Mukomuko Gelar Takbir Keliling Rayakan Malam Idul Fitri 1445 Hijriah--

MUKOMUKO, RADARMUKOMUKO.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mukomuko akan menggelar pawai takbir keliling dalam rangka merayakan malam Idul Fitri 1445 Hijriah tahun 2024. 

Ketetapan ini berdasarkan hasil keputusan rapat yang digelar di ruang rapat Kantor Bupati Mukomuko, Selasa, 2 April 2024. 

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Mukomuko, Dr. Abdiyanto, SH., M. Si mengungkapkan, dari rapat koordinasi yang diselenggarakan hari ini. 

Dapat ditegaskan bahwasanya peserta rapat yang terdiri dari pihak Pemda dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah serta Kemenag Mukomuko menyetujui adanya pelaksanaan takbir keliling pada malam Idul Fitri 1445 Hijriah. 

BACA JUGA:Pantau Perusahaan Tak Bayar THR Karyawan, Disnakertrans: Mukomuko Mayoritas Patuh

BACA JUGA:Bantu Masyarakat, Kodim 0428/Mukomuko Gelar Bazar Murah

‘’Berdasarkan keputusan bersama dalam forum rapat, disetujui adanya pelaksanaan takbir keliling dan pengantar takbir ke rumah kepala daerah,’’ kata Sekda Abdiyanto, usai memimpin rapat koordinasi. 

Abdiyanto menjelaskan, istilah mengantar takbir ke rumah kepala daerah ini, sudah biasa dilakukan sejak dulunya. Ini sudah menjadi budaya daerah. 

Dikatakan Abdiyanto, dulu setiap malam takbir ini, warga desa mengantar takbir ke rumah Kades, Kadus di desanya masing-masing. Untuk tingkat Pemkab, kegiatan mengantar takbir pada malam pelaksanaan takbir keliling ini akan digelar di rumah dinas kepada daerah. 

‘’Untuk malam takbir pada lebaran kali ini, dikarenakan pak Bupati kita sudah berpamitan akan berlebaran di Jakarta. Maka, kegiatan mengantar takbir pada malam takbiran nanti ke Rumah Dinas Wakil Bupati Mukomuko,’’ terang Sekda Abdiyanto. 

BACA JUGA:Sapuan Masih Berpeluang Berpasangan Dengan Wasri Pada Pilbup 2024 Nanti

BACA JUGA:Ke SMAN 7 Mukomuko, Satlantas Sosialisasi Pelopor Keselamatan Berlalu Lintas

Malam takbir keliling ini, Pemkab Mukomuko akan melibatkan semua pihak, mulai dari personel TNI-Polri, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), pimpinan dan pejabat di sejumlah OPD Pemkab Mukomuko

Tak hanya itu, pada giat takbir keliling dan mengantar takbir ke rumah kepala daerah ini, cukup dispesialkan melibatkan kepala kaum, pegawai sara’ dan alim ulama di wilayah Kota Mukomuko. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: