5 Jenis Minuman yang Cocok Diminum Saat Sahur, Bisa Bikin Tahan Haus Seharian

5 Jenis Minuman yang Cocok Diminum Saat Sahur, Bisa Bikin Tahan Haus Seharian

5 Jenis Minuman yang Cocok Diminum Saat Sahur, Bisa Bikin Tahan Haus Seharian-Ilustrasi-Berbagai Sumber

Kandungan yang ada dalam air kelapa diketahui dapat membantu mengisi elektrolit yang hilang selama menjalankan puasa.

BACA JUGA:Sinopsis Film Korea SINGLE IN SEOUL, Kisah Dua Orang Dengan Gaya Hidup yang Bertolak Belakang

BACA JUGA:Ternyata Ini Perbedaan Toner dan Micellar Water, Jangan Sampai Salah

Hal ini tentu dapat membantu kamu untuk memastikan keseimbangan cairan dalam tubuh tetap terjaga dan terhindar dari dehidrasi.

Selain itu, air kelapa juga diketahui bagus untuk menjaga kesehatan pencernaan. Jadi, air kelapa merupakan minuman saat sahur yang sangat cocok untuk dikonsumsi.

Namun, kamu juga perlu memperhatikan penyajiannya dengan tidak menambahkan gula.Jika ingin menambah rasanya, sebaiknya gunakan campuran buah segar dan manis lainnya.

3. Susu

Susu merupakan salah satu minuman yang bagus untuk sahur dan dipercaya dapat menurunkan potensi tubuh merasa cepat lapar.

Susu mengandung protein dan nutrisi yang tinggi, seperti kalsium dan vitamin, yang dapat membantu kamu tetap bertenaga, bugar, dan kenyang seharian.

Untuk menambah rasa manis dengan cita rasa khas Ramadan, kamu bisa menambahkan kurma yang telah dipotong ke dalam susu, bisa direndam saja atau didihkan bersama.

4. Jus Buah

Untuk meningkatkan sistem tubuh saat berpuasa, jus buah-buahan bisa menjadi pilihan minuman yang bagus untuk sahur.

Perpaduan rasanya yang manis dan menyegarkan, serta kandungan serat dan airnya yang tinggi, dapat membantu memenuhi asupan cairan, elektrolit dan berbagai manfaat vitamin, seperti vitamin C.

Pilihan buahnya bisa kamu sesuaikan dengan keinginan dan kebutuhan. Namun, pastikan tidak menambahkan gula dan kental manis, atau setidaknya batasi bahan pemanisnya agar tidak berlebihan.

5. Yoghurt

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: